Hadiri Perayaan Hari Lansia Nasional di Stadion Manahan Gubernur Ganjar Pranowo Didoakan Jadi Presiden

oleh
oleh
Hari lansia
Gubernur Ganjar hadiri perayaan Hari Lansia Nasional Sinde Gereja Kristen Jawa se Jawa Tengah di Stadion Manaham Solo,.Kamis (20/7/2023) | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Puluhan ribu lansia (lanjut usia) se Jawa Tengah doakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden.

Sebanyak 10.600 lansia ini berkumpul dalam acara Ibadah Syukur dan Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional” di Stadion Manahan Solo, Kamis (20/7/2023).

Pada hari lansia nasional ini Sinode Gereja Kristen Jawa (GKJ) se Jawa Tengah mengangkat tema “Tinta Emas Adiyuswa”.

Ganjar Pranowo menyapa lansia yang hadir dan bersenda gurau soal umur lansia. Gubernur Ganjar juga berbincang dengan salah seorang lansia dari GKJ Banyumas Jawa Tengah, Dasan yang berusia 78 tahun.

Dasan yang masih terlihat bugar dan semamgat itu duduk di tribun Stadion Manahan.

“Pak Ganjar tidak usah promosi, pasti jadi Presiden. Tapi, saya pesan asal memperhatikan petani,” kata Dasan pada Ganjar Pranowo yang turun dari panggung dan mendekat ke tribun.

Mendengar pesan itu Ganjar mengajak bergurau Dasan. Dan mengatakan akan mengikuti arahan, aspirasi dari lansia tersebut.

“Wow.. malah kampanye. Oke, setuju. Luar biasa, masih melakukan aspirasi. Saya doakan Pak Dasan sehat, merdeka,” seru Ganjar Pranowo.

Pada acara tersebut Ganjar mengaku sangat terinspirasi dan termotivasi. Dengan melihat dan bercanda dengan para lansia yang masih sehat dan bugar. Bahkan semua mengikuti acara hingga selesai.

“Bapak Ibu lansia ini luar biasa ya. Ada yang 80-an bahkan ada yang mendekati 90 tahun. Tentu kami senang menyambut karena mereka datang dengan wajah yang gembira,” tutur Ganjar.

Ganjar mengapresiasi pada event itu anak-anak dan cucu para lansia ini tampil memeriahkan acara.

“Kita peduli dan salut pada beliau-beliau. Sehingga dalam usia yang sangat senior mereka selalu ada, selalu merasa berguna. Dan kita selalu menyapa mereka. Mudah-mudahan para lansia ini selalu sehat karena tanpa mereka tidak ada kita,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mendampingi Ganjar Pranowo.

Gibran mengucapkan terima kasih kepada Sinode karena memilih Solo sebagai tempat penyelenggaraan.

“Terima kasih kepercayaannya untuk Kota Solo. Telah memilih Stadion Manahan Solo untuk acara semeriah ini. Acaranya sangat bagus, lancar dan antusiasme para lansia juga luar biasa,” pungkas Gibran.