Spektakuler! Pesta Kembang Api Tahun Baru Imlek Kota Solo Berlangsung 20 Menit

oleh
Imlek
Puluhan ribu manusia saksikan pesta kembang api malam Tahun Baru Imlek 2574/2023 depan Balai Kota Solo, Sabtu (21/1/2023) | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Tahun Baru Imlek 2574/2023 Kota Solo di awali dengan penyalaan ribuan kembang api di halaman Balai Kota Solo, Sabtu (21/1/2023) malam. Penyalaan kembang api ini tepat pukul 00.00 WIB.

Selama 20 menit warna warni kembang api menghiasi langit di jantung Kota Solo tersebut. Puluhan ribu pasang mata pun tampak terperanggah menyakiskan keindahan ini.

Pesta kembang api ini pun terasa begitu berbeda dengan acara-acara lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan pesta kembang api Tahun Baru 2023 pada 1 Januari lalu. Kemeriahan malam Imlek ini justru lebih besar.

Nyala kembang api jadi kejutan bagi warga yang datang. Mereka terdengar terus berteriak kegirangan saat satu persatu kembang api itu meluncur dan membentuk cahaya indah.

Pantas saja jika masyarakat banyak yang telah hadir sejak sore. Atau sebelum Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Jenderal Urip Sumoharjo ditutup pukul 18.00 WIB. Tentu yang paling dinanti-nanti ialah pesta kembang api selama 20 menit.

Penantian mereka pun terbayarkan. Panitia Imlek 2023 ternyata menepati janjinya. Pesta kembang api ini berlangsung selama 20 menit. Dengan rotasi keindahan yang berbeda-beda.

Jasmine, salah satu warga Solo mengatakan dirinya puas dengan apa yang disuguhkan panitia Imlek. Ia pun mengaku terkagum-kagum melihat keindagan kembang api tersebut.

“Nggak nyangka banget kembang apinya semewah ini dan lama. 20 menitan ini keren banget sih. Belum pernah lihat pesta kembang api selama ini di Solo. Salut,” kata dia.

Jasmine melihat banyaknya warga yang datang di area Jendsu hingga Balai Kota Solo berbeda dari biasanya. Ia memperkirakan para warga juga penasaran dengan pesta kembang api.

“Tadi datang jam 10 dan sudah ramai banget sampai nggak bisa lewat. Ya menurut saya karena kemerihan Imlek ini termasuk pesta kembang api. Ya jadi tontonan gratis,” ujarnya.