SOLO, MettaNEWS – Resto Royal Pringsewu De Tjolomadoe, Solo menghadirkan konsep klasik nan elegan bagi pecinta kuliner.
Dengan menu-menu nusantara yang sangat khas, Royal Pringsewu De.Tjolomadoe siap memanjakan lidah, mata dan rasa costumernya.
Selain kuliner yang lezat, costumer juga akan dimanjakan dengan suasana dan lokasi klasik nan elegan. Sangat sesuai untuk berbagai acara dan foto – foto.
Soft opening Royal Pringsewu De Tjolomadoe, Jumat (8/3/2024) malam berlangsung meriah dan hangat. Dengan konsep klasik para tamu undangan makan malam dengan dihibur keroncong kekinian.
Direktur Utama Pringsewu Group, Totok Sutrisno, menyampaikan pihaknya kembali membawa Pringsewu ke Solo. Setelah sempat pindah dari Solo karena pandemi.
“Kami menyesuaikan konsep resto yang akan berkembang di sini dengan pendekatan budaya. Royal Pringsewu nguri-nguri budaya dan kesenian Jawa,” ujarnya.
Totok menyebut Royal Pringsewu mempunyai kekhasan tersendiri.
“Yang jelas menunya berbeda. Kalau di Pringsewu lain konsepnya Indonesian food. Kalau Royal Pringsewu adalah menu nusantara. Jadi kami mengembangkan menu-menu daerah. Solo kita ambil Selat Solo, Tengkleng, Soto Betawi, Rawon. Yang spesial adalah Nasi Tenongan berupa nasi gurih dengan ingkung ayam dan kondimen lainnya,” ungkap Totok.
Totok mengatakan Royal Pringsewu menghadirkan lebih dari 200 menu. Dengan sasaran pelaku wisata, MICE, makan malam yang spesial.
“Total ada 25 outlet Resto Pringsewu di Indonesia. Pringsewu berbeda dari yang lain. Kami berkembang juga kalau bisa menarik yang lain juga berkembang. Para pegiat seni harus kita gandeng. Kita lestarikan budaya sekaligus kita beri ruang pada seniman-seniman,” bebernya.
Untuk Royal Pringsewu, lanjut Totok mengangkat kesenian dari Jawa yakni keroncong, tari-tarian untuk melengkapi pengalaman tamu merasakan kuliner nusantara.
“Kami ingin setiap tamu Royal Pringsewu Solo bukan hanya tentang makanan. Tetapi juga tentang kesenangan dan kebanggaan akan budaya kita,” ungkapnya.
Dengan menghadirkan kuliner nusantara dan budaya lokal, Royal Pringsewu berharap dapat menjadi tempat favorit untuk keluarga, wisatawan dan stakeholder serta MICE Pemerintahan.
Direktur Sales and Marketing Royal Pringsewu De Tjolomadoe, Rosyad menambahkan konsep Royal Pringsewu mengambil segmen yang belum tergarap selama ini.
“Banyak paket, promo yang telah kita siapkan. Mulai promo Ramadan, paket spesial wedding, meeting, jamuan instansi dan paket promo menarik lainnya,” pungkasnya.