Jelang Keberangkatan ke Hangzhou, CdM Angela Tanoesoedibjo dan Denny Sumargo Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games di Solo

oleh
Asian Para Games
Mantan atlet basket, Denny Sumargo bermain tenis meja bersama atlet Asian Para Games Hangzhou 2023 ditemani Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo di FKOR UNS, Jumat (13/10/2023) | Magang UNS / Kahfi Harahap

SOLO, MettaNEWS – Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo meninjau latihan tiga cabang olahraga (cabor) di Solo jelang keberangkatan ke Hangzhou China, Jumat (13/10/2023) siang.

Dalam tinjauannya, Angela ditemani mantan atlet basket sekaligus aktor Tanah Air, Denny Sumargo. Kunjungan pertama Angela dan Denny menyaksikan latihan blind judo di Hotel Sahid Jaya Solo.

Setelah latihan, Angela memberikan semangat ke 6 atlet blind judo yang akan berangkat ke Hangzhou China pada 16 Oktober 2023.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan support. Saya melihat latihan yang luar biasa. Saya yakin kita bisa memberikan yang terbaik di Hangzhou,” ujar Angela di hadapan para atlet blind judo.

Angela membocorkan, malam ini ia akan melaunching jersey dan hashtag para juara.

Hashtag parajuara itu adalah doa semoga mengantarkan para atlet kita menjadi juara. Mereka saat ini juara jadi perjuangan dan semua yang sudah dilewati para atlet kita punya mental juara,” kata dia.

Selain doa dan launching jersey nanti malam, di keesokan harinya NPC akan menggelar pengukuhan atlet Asian Para Games Hangzhou 2023.

“Besok kami adakan pengukuhan. Jadi dua hari ini sangat kompleks, karena tanggal 16 atlet akan berangkat ke Hangzhou. Jadi mohon doanya supaya atlet kita bisa memberikan yang maksimal bagi Merah Putih,” ujarnya.

Asian Para Games
Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Para Games 2023 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo dan mantan atlet basket Denny Sumargo meninjau latihan tiga cabang olahraga (cabor) di Solo jelang keberangkatan ke Hangzhou China, Jumat (13/10/2023) siang | Magang UNS / Kahfi Harahap

Adapun alasan mengajak Denny Sumargo untuk ikut meninjau latihan para atlet Asian Para Games ini ialah karena Denny merupakan mantan atlet yang bisa memberikan motivasi dengan cara yang berbeda.

“Kami mendatangkan tamu special Denny Sumargo. Yang di mana beliau juga merupakan atlet basket sebelumnya. Sangat luar biasa. Jadi saya melihat kalau ada kehadiran Denny Sumargo bisa memberi motivasi, heart to heart juga lebih mengena kepada atlet,” terangnya.

Selain itu, Denny Sumargo yang merupakan YouTuber tersebut miliki pembawaan yang santai dan humoris. Sehingga sangat tepat untuk memberikan suntikan semangat ke para atlet.

“Selain itu Denny juga lucu ya jadi bisa mencairkan suasana memberikan semangat dan semoga ini bisa meningkatkan perhatian publik kepada atlet para games. Kita memberikan support full kepada para atlet kita,” pungkasnya.

Setelah selesai meninjau latihan blind judo, Angela dan Denny Sumargo menuju FKOR UNS meninjau latihan tenis meja. Sesampainya di FKOR UNS, Denny Sumargo mengajak para atlet untuk bermain tenis meja bersama.

Denny Sumargo pun merasa kagum dengan para atlet Asian Para Games. Sebab menurutnya para atlet difabel tersebut lebih hebat dari atlet non difabel. Ini dilihat dari torehan prestasi dan sumbangan medali yang mereka berikan ke Indonesia.

“Atlet-atlet Para Games ini akan berlaga di China tanggal 16 Oktober untuk kejuaraan Asia ya. Aku ingin ngecek langsung mereka sudah sampai di mana karena ternyata atlet-atlet Para Games kita punya prestasi yang lebih tinggi perolehan medali daripada yang tidak disabilitas,” katanya.

Melihat secara langsung latihan atlet Asian Para Games, Denny Sumargo kagum. Ia pun mengatakan bahwa saat ini merupakan waktu bagi para atlet untuk unjuk kebolehan.

“Itu hal unik yang aku dapat di sini jadi aku pengin ketemu langsung sama pelatih-pelatihnya. Karena selama ini kan yang kita lihat yang tidak disabilitas menurutku ini sudah waktunya disabilitas untuk unjuk gigi,” pungkasnya.