Persis Lepas Ramadhan Sananta Perkuat Timnas U-24 di Babak 16 Besar Asian Games

oleh
Ramadhan Sananta
Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta | MettaNEWS / Robertus Dhimas

SOLO, MettaNEWS – Ramadhan Sananta resmi bergabung bersama Timnas U-24 untuk babak 16 besar Asian Games.

Berdasarkan koordinasi antara klub dengan Tim Nasional U-24, Persis memutuskan untuk mengirimkan Ramadhan Sananta guna memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games. Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24 per hari ini, Senin (25/9/2023) malam.

Sikap Persis untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu, tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games.

“Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari. Karena bagi Persis keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota,” melansir statement resmi Persissolo.id.

Persis telah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas.

Bagi Persis melepas Sananta ke timnas bukan berarti melepas target tiga angka pada laga selanjutnya kontra Persija, yang akan berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu (30/9/2023) mendatang.

Persis berharap, keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak.