Gerindra Solo Sebut Malam Ini Gibran Berangkat ke Jakarta Bareng Zulhas, Naik Pesawat Carter

oleh
oleh
Gibran berangkat ke Jakarta malam ini, Selasa (24/10/2023) | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan, Gibran Rakabuming berangkat ke Jakarta malam ini bareng dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Hari ini, Selasa (24/10/2023) Menteri Perdagangan tersebut mempunyai agenda kerja di Kota Solo.

“Insyaallah malam ini, beliau berangkat. Kalau tidak ada perubahan jadwal beliau akan berangkat dengan Pak Menteri Perdagangan Pak Zulkifli Hasan dengan pesawat carter,” jelas Ardianto di Gedung DPRD Surakarta usai Sidang Paripurna, Selasa (24/10/2023).

Ardianto menjelaskan Zulhas juga akan menghadiri sebuah acara terlebih dahulu di De Tjolomadoe. Setelah itu bersama dengan Gibran berangkat ke Jakarta.

“Setelah acara Pak Zulhas di Tjolomadoe baru berangkat. Insyaallah seperti itu jadwal di rundown tapi kalau sewaktu berubah saya juga tidak tahu. Kersane (keinginan) beliau bagaimana nanti kita lihat,” imbuhnya.

Tapi, menurut Ardianto, Gibran malam ini sudah bertolak ke Jakarta. Karena agenda di Jakarta besok pada pagi hari.

“Yang jelas beliau (Gibran) malam ini datang ke sana (Jakarta). Karena besok pagi mendaftarnya jam 10 pagi untuk ke KPU nya,” ungkapnya.

Politikus senior ini menyebut setelah mendaftar baru menjalani tes Kesehatan.

“Untuk tes kesehatan jadwalnya dari KPU,” kata Ardianto.

Acara besok, lanjut Ardianto akan berangkat dari Senayan untuk kemudian jam 10 pagi ke KPU.

“Iya bareng-bareng. Jadi dengan teman-teman relawan, dari organisasi sayap partai maupun dengan Partai Gerindra dan dengan semua koalisi. Ada Golkar, PAN semua bareng-bareng ke sana. Untuk mengantar beliau berdua menuju ke KPU,” jelasnya.

Ardianto menyampaikan tidak ada seragam khusus untuk mengiringi pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming ke KPU.

“Bajunya masing-masing partai. Terus untuk Gerindra Jawa Tengah kita ada instruksi pakai belangkon Solo,” pungkasnya.