Anniversary ke 10, Gibran Dapat Kenang-kenangan dari Pasoepati Jepang 

oleh
oleh
suporter Persis Solo
Edi Purwanto menunjukan kaos 10 tahun Pasoepati Jepang, Rabu (6/10) | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Fans sekaligus suporter sepakbola Persis Solo, Pasoepati yang berada di Jepang memberikan kenang-kenangan pada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Perwakilan Pasoepati Jepang, Edi Purwanto ditemui Gibran di kantor Wali Kota, Rabu (6/10). 

Didampingi mantan Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo, Edi Purwanto menyerahkan kaos berwarna hitam bergambar samurai Jepang dengan tulisan angka 10 di atas gambar tersebut. 

“Jadi ini Pasoepati Jepang mau kasih kenang-kenangan ke mas wali. Pasoepati Jepang itu suporter Persis Solo yang ada di Jepang. Ini dalam rangka ultah Pasoepati Jepang ke 10,” tutur Edi Purwanto. 

Edi mengungkapkan, fans Persis Solo yang berada di Jepang ada sekitar 300 orang yang tersebar di 8 distrik (kota). 

“Kebetulan pas lagi cuti saya pulang ke Indonesia sekaligus kasih kenang-kenangan ke pak wali. Ini titipan kenang-kenangan kaos dari teman-teman Pasoepati Jepang,” terang Edi. 

Edi mengungkapkan teman-teman Pasoepati Jepang berdiri sejak tahun 2011 dan stay di Jepang. Sebelum bertemu dengan Gibran, Selasa kemarin (5/10) Edi sempat bertemu dengan Wawali Teguh juga menyerahkan kaos anniversary. 

“Di Jepang juga musim nonton bareng. Pasoepati Jepang ini ada 8 distrik (kota) seperti di Prefektur Shizuoka, Tokyo, Osaka, Fukuoka. Setiap bulan kami ada kopdar biasanya membahas liga bakti sosial dan sebagai ajang silaturahmi juga,” tutur Edi yang tinggal di Solo Baru ini. 

Edi menjelaskan dari 300 anggota Pasoepati Jepang ada 100 an yang aktif dalam organisasi ini. 

Pada ulang tahun ke 10 ini Pasoepati Jepang juga mengadakan acara potong tumpeng dengan hiburan sederhana, bakti sosial yang diadakan tanggal 10 Oktober nanti di basecamp yang berada di Osaka dan Tokyo. 

“Tapi kalau kopdar bisa 300 an lebih soalnya ada yang libur ada yang tidak. Di Jepang liburnya beda-beda, ada juga orang Indonesia yang punya pacar orang Jepang terus diajak kopdar, seru dan ramai tiap kali kopdar,” papar Edi. 

Edi menjelaskan selain di Jepang, suporter Pasoepati juga ada di negara Malaysia dan Korea. 

“Kami juga menjalin komunikasi lewat WA dan media sosial,” ujarnya. 

Eks Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo menambahkan, fans Persis Solo atau Pasoepati yang berada di luar negeri cukup banyak. Hari ini pihaknya mendampingi Pasoepati Jepang untuk silaturahmi dan menyerahkan kenang-kenangan pada Wali Kota Gibran dan Wakil Wali Kota Teguh.

No More Posts Available.

No more pages to load.