Stadion Manahan Bakal Jadi Venue Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

oleh
Kualifikasi AFC U-23 2024
Erick Thohir saat mengecek stadion Manahan Solo Minggu (4/6/2023) | Dok: Pemkot Solo

SOLO, MettaNEWS – Stadion Manahan Solo bakal menjadi venue semifinal dan final piala dunia U-17 yang rencananya berlangsung pada bulan November 2023 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua umum PSSI, Erick Thohir saat menyaksikan seleksi tim U-17 di Stadion Sriwedari, Solo Minggu (23/7/2023).

Erick secara langsung menunjuk Stadion Manahan untuk menggelar babak semifinal dan final.

“Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Solo. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan,” ujar Erick Seperti dalam PSSI (23/7/2023).

Erick mengatakan pemilihan Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi untuk menampilkan hal terbaik agar terpilih menjadi bagian dari skuat tim U-17.

“Sejarah terciptanya dari kalian, masa depan bangsa yang ikut seleksi ini. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi,” ucap Erick.

Erick menyampaikan talenta muda Indonesia punya potensi besar. Hal ini sudah terbukti saat tim U-23 berhasil merengkuh medali emas dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dalam ajang SEA Games 2023.

“Anak muda Indonesia kalau mendapatkan bimbingan dan mendapatkan kesempatan, mereka akan bangkit, Insya Allah ada jalan,” lanjut Erick.

Untuk stadion pembukaan Piala Dunia U-17, Erick masih melakukan seleksi terhadap sejumlah stadion. Erick menyampaikan proses seleksi yang sudah berlangsung di tujuh kota berjalan dengan baik.

“Seleksi berjalan lancar dan saya pastikan tidak ada pemain titipan, kita memberikan sebesar-sebesarnya kesempatan kepada talenta yang ada. Kita serius mempersiapkan ini, tidak hanya untuk U-17 tahun ini, tapi juga untuk U-20 untuk 2025. Kita tidak mungkin membentuk tim yang tangguh dengan program jangka pendek saja,” tukas Erick.