SAR Gabungan Terus Cari Sopir Truk Pasir yang Terseret Lahar Dingin di Kali Bebeng

oleh
basarnas kali bebeng
SAR Gabungan menyisir aliran Kali Bebeng untuk menemukan jasad pengemudi truk yang terseret banjir lahar dingin | dok Humas Basarnas

MAGELANG, MettaNEWS – Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama ratusan relawan masih terus mencari Hendri Susanto (27) warga Pagersari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, pengemudi truk yang terseret lahar dingin di Kali Bebeng, Rabu (1/12/21) lalu.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers menyebutkan kronologi kejadian Rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB, di tengah cuaca hujan korban mengemudikan truk bermuatan pasir. Saat melintas di tengah alur sungai Bebeng, tepatnya di lokasi Cawang Kulon Desa Kemiren Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, terjadi banjir lahar dingin.

“Karakter Kali Bebeng memang seperti ini. Manakala hujan di hulu sungai, bisa terjadi banjir lahar dingin yang terdiri dari pasir, batu-batu besar dan material vulkanik lainnya dari Gunung Merapi. Kejadian seperti itu sangat cepat. Dalam laporan kejadian, disebut truk langsung terguling. Korban sempat melompat keluar, tapi tak bisa menyelamatkan diri,” paparnya.

Dengan informasi tersebuat Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Kepala Unit SAR Borobudur Basuki memberangkatkan tim rescue untuk melakulan pencarian

“Operasi pencarian dan pertolongan dengan metode penyisiran area tempat kejadian, tumpukan material menjadi kendala tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian” imbuhnya. Kamis kemarin, Polres Magelang juga mengirimkan beberapa anjing pelacak untuk membantu menemukan korban.

“Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan” tutupnya

No More Posts Available.

No more pages to load.