SAR Gabungan Temukan Jasad Hendri Terkubur 2 Meter di Kali Bebeng

oleh
Lokasi penemuan jenazah Hendri, sopir truk yang terseret banjir lahar dingin di Kali Bebeng, lereng Merapi, Selasa (7/12/2021) | Humas Basarnas

MAGELANG, MettaNEWS – Upaya seminggu penuh mencari Hendri Susanto (27), pengemudi truk yang terseret banjir lahar dingin, membuahkan hasil. SAR gabungan menemukan jasad Heri terkubur sedalam dua meter di lapisan material vulkanik di Kali Bebeng, Selasa (7/12/2021) siang.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto dalam siaran pers Selasa sore memaparkan, hari ini adalah hari ketujuh pencarian Hendri Susanto. Tim gabungan menggunakan peralatan berat eksavator di sepanjang aliran Kali Bebeng.

Upaya itu tidak mudah, karena tim pencari harus ekstra hati-hati bekerja di aliran sungai yang setiap saat bisa meluap tiba-tiba. “Namun hari ini, upaya itu berhasil, korban ditemukan lebih kurang 500 meter dari tempatnya hanyut,” ujarnya.

Musibah yang menimpa warga Kabupaten Semarang itu, terjadi saat korban mengemudi truk setelah mengunggah pasir dari Kali Bebeng, tepatnya di Dusun Cawang Kulon, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Tiba-tiba hujan di daerah hulu sungai membuat sungai meluap, menghanjutkan material vulkanik muntahan Gunung Merapi. Truk yang dikemudikan Hendri dalam sekejap terguling, dan dia terseret arus

Dengan informasi tersebuat Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Kepala Unit SAR Borobudur Basuki memberangkatkan tim rescue untuk melakulan pencarian

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing,” tutup Heru Suhartanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.