Korban Jalan Berlubang di Sukoharjo dan Lansia Terima Kursi Roda dari Komunitas Pejuang Sosial Community

oleh
oleh

SUKOHARJO, MettaNEWS, – Salipto Ricahyono, (51) warga dukuh Sembung Kulon RT 01/12 Desa Bekonang Mojolaban beberapa hari lalu mengalami kecelakaan akibat jalan berlubang di jalan raya Bekonang-Sukoharjo. Ia mengalami cidera cukup parah pada kakinya. Sehingga Salipto sementara ini hanya bisa berbaring.

Prihatin dengan kondisi tersebut Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) menggandeng favehotel Solo Baru dan Yayasan Aku Anak Negeri menyerahkan bantuan sembako dan kursi roda ke rumah Salipto.

Tangis haru mewarnai penyerahan kursi roda tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut di saksikan oleh Camat, Joko Windarto dan perwakilan Pemerintah Desa Bekonang.

“Kursi roda ini sangat dibutuhkan mengingat kondisi pak Salipto ini belum memungkinkan untuk berjalan, sangat membantu sekali, ” ungkap Camat Mojolaban, Joko Windarto.

Selain korban jalan berlubang, penyerahan kursi roda juga kepada Purwanto Marimin (63) warga desa bulu Kecamatan polokarto.

“Kemarin lebih banyak tidur di kamar. Dengan kursi roda ini saya terbantu sekali bisa menikmati suasana luar rumah, ” kata Purwanto.

Di Polokarto penyerahan bantuan kursi roda dan sembako di dampingi oleh Camat Polokarto Heri Mulyadi yang saat itu hadir bersama isteri. Memberikan bantuan kepada Purwanto yang sedang mengalami sakit stroke.

“Biarpun belum bisa berjalan normal dengan kursi roda ini pak Purwanto bisa menikmati suasana berbeda. Karena biasanya kan lebih banyak di dalam rumah, semoga cepat pulih kembali,” imbuh Camat Polokarto, Heri Mulyadi.

Koordinator kegiatan, Widi yanto menyebut penyaluran bantuan kursi roda ini akan dilakukan beberapa tahap.

“Tahap pertama kemarin kita bagikan untuk saudara difabel di kecamatan Nguter. Dan untuk untuk tahap kedua ini kami salurkan dj kabupaten Sukoharjo, klaten, dan kota solo, ” jelasnya.

Aksi bagi kursi roda ini, lanjut Widi, merupakan agenda rutin program Gerakan Bersama Peduli Sesama. Yang melibatkan banyak pihak, mulai dari komunitas, Perguruan Tinggi dan dunia usaha termasuk diantaranya Favehotel Solo baru dan Manahan.

Cluster Manager Favehotel Solo baru danManahan, Khuswatus Solihin menyampaikan keikutsertaan dalam berbagai kegiatan sosial ini memang sudah menjadi agenda rutin. Sebagai bentuk kepedulian favehotel kepada warga yang membutuhkan.

“Ini memang sudah menjadi agenda rutin kami terutama saat mendekati ramadan. Selain bagi kursi roda dan sembako, nanti juga kami jadwalkan mengadakan aksi bersama berbagi takjil. InsyaAlloh rencana lebih dari 3 ribu takjil yang akan kami bagikan,” pungkasnya.