Joe Biden Komentari Niat Trump Kembali Nyapres : Dia Mengecewakan Amerika

oleh
Trump
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kanan) dan Mantan Presiden AS Donald Trump (kiri)

WASHINGTON DC, MettaNEWS – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden angkat bicara terkait pernyataan eks Presiden AS ke-45, Donald Trump yang akan kembali maju capres 2024. Biden mengatakan Trump telah mengecewakan Amerika ketika ia menjabat 2017-2021 lalu.

“Donald Trump failed Amerika (Donald Trump telah mengecewakan Amerika),” tulis Biden dalam pernyataan via Twitter dan Instagram @joebiden, seperti dilansir AFP, Rabu (16/11/2022). Pernyataan itu diposting Biden dari Bali, di mana dia menghadiri KTT G20 pada Senin-Selasa, (14-15/11/2022).

Cuitan Biden itu disertai video kompilasi yang menyebut Trump telah mencurangi ekonomi untuk orang kaya, menyerang layanan kesehatan, memanjakan para ekstremis, menyerang hak-hak perempuan dan menghasut massa yang melakukan kekerasan untuk berusaha membatalkan kekalahan dari Biden dalam pilpres tahun 2020.

Pada Selasa (15/11) malam waktu AS, mantan presiden berusia 76 tahun itu menyampaikan pengumuman tersebut di kediaman mewahnya di Mar-a-Lago di Florida, mengumumkan dirinya kembali maju untuk menjadi capres bagi Partai Republik dalam pilpres tahun 2024 mendatang.

Dengan lantang Trump mengumumkan pernyataan tersebut kepada ratusan pendukung yang berkumpul dalam Partai Republik gagal memenangkan banyak kursi yang diharapkan seperti dilansir kantor berita AFP.

“Kebangkitan Amerika dimulai sekarang. Saya malam ini mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat,” ujar Trump, yang mengajukan dokumen resmi 2024 kepada otoritas pemilu AS beberapa saat sebelum membuat pengumuman publiknya.

Trump melakukan pidato selama lebih dari satu jam dan disiarkan langsung di televisi AS. Ia berbicara kepada ratusan pendukungnya, di dalam ballroom yang dihiasi beberapa lampu gantung dan puluhan bendera AS.

“Dua tahun lalu kita adalah bangsa yang besar dan sebentar lagi kita akan menjadi bangsa yang besar lagi,” lanjutnya.

Trump, yang kalah dalam pilpres 2020 dari Joe Biden setelah dimakzulkan dua kali oleh Dewan Perwakilan Rakyat, mengumumkan pencapresan dirinya dengan beberapa potensi hambatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.