Hari Ini Presiden Jokowi Berkunjung ke Sragen, Grobogan dan Blora

oleh
Presiden Jokowi menalikan sepatu sesaat sebelum bertolak ke Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022) | IG @jokowi

JAKARTA, MettaNEWS – Presiden Joko Widodo hari ini berkunjung ke wilayah Jawa Tengah, tepatnya ke Kabupaten Sragen, Grobogan, Blora dan Semarang. Rabu (5/1/2022) pati ini, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung terbang dengan pesawat kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.00.

Dari laman setkab.go.id, setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sragen. Di sana, Presiden menyerahkan bantuan bagi para pedagang kaki lima di Pasar Gemolong.

Selanjutnya, Presiden bergerak via jalan darat ke Pasar Purwodadi, Kabupaten Grobogan untuk melakukan kegiatan serupa. Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Usai peninjauan, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, Presiden diagendakan untuk meresmikan Bendungan Randugunting.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para PKL dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Presiden bersama rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada petang harinya melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Belum diketahui apakah Presiden Jokowi akan singgah ke kediaman pribadi di Solo. Dari pengamatan MettaNews, Rabu pagi, tidak terlihat situasi yang berbeda dengan keseharian. Hanya, sebuah mobil pemadam kebakaran tampak disiagakan di Jalan Suprapto, di depan gang rumah Jokowi.

No More Posts Available.

No more pages to load.