Ganjar Pranowo: Saya Bersaksi, Mbah Minto Orang Baik

oleh
Almarhuman Mbah Minto | tangkapan layar Youtube Ucup Klaten

KLATEN, MettaNEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Kreator digital atau YouTuber asal Klaten, Mbah Minto. Ganjar terkesan saat Mbah Minto terlibat dalam anjuran untuk tak mudik karena ada pandemi covid-19.

Ganjar mengunggah ucapan belasungkawa di akun isntagramnya, Kamis (23/12/2021). “Ya Allah. Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Selamat jalan Mbah Minto,” ujar Ganjar membuka postingan. Ganjar mengaku mengenal baik Mbah Minto. Beberapa kali Mbah Minto memang ngobrol dengan Ganjar. Salah satu video call Ganjar dengan Mbah Minto sempat viral beberapa waktu lalu.

“Saya bersaksi, panjenengan adalah orang baik. InsyaAllah husnul khotimah,” tambahnya. Ganjar terkesan dengan iklan masyarakat tentang ajakan tak mudik saat pandemi covid-19. Video itu memang viral karena kata-katanya yang lucu. Anjuran itu diklaim efektif mengajak orang menunda mudik karena pandemi. “Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi,” jelasnya.

Mbah Minto meninggal dunia dalam usia 85 tahun, Rabu (22/12/2021) malam. Hingga kini belum diketahui penyakit yang diderita Mbah Minto. Kabar itu pertama kali diungkap oleh rekan konten Mbah Minto, Ucup Klaten lewat instagramnya, Kamis (23/12/2021).

Bersama Ucup Klaten, Mbah Minto dikenal luas dengan celotehan lucu. Yang paling viral adalah saat mengunggah ajakan untuk tak mudik karena pandemi Covid-19 lalu. Saat itu kata-kata yang terucap dari Mbah Minto sangat diingat masyarakat. Mbah Minto kemudian rajin membuat konten bersama Ucup Klaten. Keduanya juga sering terlibat dalam produksi iklan masyarakat dengan balutan komedi.*

No More Posts Available.

No more pages to load.