Empat Bulan Godok Persiapan, Maroko Optimistis Tatap Piala Dunia U-17

oleh
maroko
Timnas U-17 Maroko jalani latihan untuk Piala Dunia U-17 | Dok. PSSI

SURABAYA, MettaNEWS – Maroko semakin mematangkan persiapan di Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan berjumpa dengan Panama dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Sebelum tampil menghadapi Panama, Maroko menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (7/11/2023).  Pelatih Maroko, Said Chiba, menyebutkan timnya tinggal memantapkan persiapan yang telah dilakukannya sejak beberapa bulan terakhir.

“Kami sudah memulainya empat bulan lalu, jadi kami berada di langkah terakhir. Kami sedang mempersiapkan detail kecil untuk game ini,” kata Said Chiba.

Maroko datang ke Indonesia dengan membawa beberapa pemain yang membela klub Eropa. Sebut saja Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), hingga Amine Ezzarhouni (Lille).

Nama-nama itu tentu saja sudah terbiasa dengan situasi kompetitif Eropa. Mereka pun bakal menjadi andalan Maroko untuk bertarung meraih gelar juara.

“Kami berharap akan siap dalam tiga hari. Target kami adalah mendapatkan tiga poin ini agar memiliki lebih banyak peluang untuk melewati fase berikunya,” imbuh Said Chiba.

Maroko sendiri sudah berpengalaman di Piala Dunia U-17 karena pernah tampil dalam lima edisi sebelumnya. Prestasi terbaik mereka adalah menembus babak 16 besar.