Pembekalan Putra Putri Solo, Gibran Tekankan Pentingnya Branding Media Sosial

oleh
oleh
Putra Putri Solo 2021
20 finalis Putra Putri Solo mendapat pembekalan dari Wali Kota Gibran, Senin (8/11) | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Memberikan pembekalan pada para finalis Putra Putri Solo 2021, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menekankan pada para peserta untuk lebih aktif  dalam menggunakan sosial media.  Hal tersebut menurut Gibran sangat penting, terlebih untuk menggenjot sektor pariwisata yang sempat mandek karena pandemi.

Pada pembekalan, Senin (8/11) yang bertempat di Bale Tawang Praja tersebut Gibran bertanya pada peserta media sosial apa saja yang digunakan, berapa followers nya dan apa saja yang sudah di upload. 

Menurut Gibran, Putra dan Putri Solo yang nantinya terpilih mempunyai PR yang besar untuk lebih memperkenalkan kota Solo kepada masyarakat luar Solo tentunya untuk menarik wisatawan. 

“Ya namanya Putra Putri Solo itu duta wisata, tugasnya sebagai public relation, marketingnya Solo. Mereka nanti yang mempromosikan, saya di belakang layar saja,” tutur Gibran.

Gibran juga mengatakan bahwa Putra dan Putri Solo harus lebih aktif di media sosial, baik itu instagram, tiktok, youtube dan sebagainya.  Saat pembekalan berlangsung, Wali Kota Gibran juga memberikan tips dan contoh kepada para finalis agar akun sosial medianya dijangkau serta ditonton oleh banyak orang. 

“Untuk bermedia sosial jangan terlalu kaku. Yang di upload jangan yang resmi-resmi, yang ringan. lucu, asyik dan menarik pasti pesannya sampai,” ujar Gibran yang mencontohkan dengan postingannya di Instagram. 

Dalam kesempatan tersebut, para finalis juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Gibran serta memberikan usulan-usulan yang harus dibenahi di Kota Solo, khususnya di  bagian kepariwisataan. Menurut Gibran, para finalis sangat kritis dan memiliki masukan-masukan yang sangat bagus.

“Ya pokoknya harus harus Percaya Diri, berani tampil, public speakingnya harus bagus dan aktif di media sosia itu tadi,” kata Gibran. 

Ketua Panitia Putra Putri Solo 2021 dan Pembina Paguyuban Putra Putri Solo sejak 2003, R.Ay Febri Hapsari Dipokusumo menambahkan bahwa selama masa pemilihan berlangsung, para finalis diajak untuk mempromosikan titik-titik pariwisata di Kota Solo. 

“Para finalis sudah berkeliling kota Solo naik BST dan juga becak, berkunjung ke Keraton Kasunanan serta Pura Mangkunegaran. Mereka juga sebelumnya mensosialisasikan penggunaan pembayaran digital non tunai menggunakan QRIS di Pasar Gede Solo. Mereka juga akan kampanye digital marketing di Pasar Klewer untuk belanja bersama BI di Pasar Klewer,” terang Febri. 

Febri Hapsari mengungkapkan, setelah Wali Kota Gibran memberikan pembekalan, istrinya yakni Selvi Ananda (Putri Solo 2009) juga akan memberikan sedikit materi pada sesi Figure Inspiratif. 

“Beliau berdua sangat antusias untuk bisa melahirkan Putra Putri Solo 2021 yang terbaik dan  bisa mendampingi dalam pekerjaan meningkatkan promosi kota Solo sebagai duta wisata,” pungkas Febri.

No More Posts Available.

No more pages to load.