Pasca Banjir, PMI Solo Kirimkan Tim Wash ke Demak

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Tim Penanggulangan PMI Kota Surakarta kembali mengirimkan personil untuk lakukan pembersihan fasilitas umum setelah 16 hari banjir melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kepala Markas PMI Kota Surakarta Budi Purwanto, M.Si memimpin langsung pemberangkatan Tim Wash pada Jumat pagi (23/02/2024).

“Kami memberangkatkan 1 Tim Wash yang terdiri dari 4 orang dan juga 2 truk tangki. Untuk lakukan pembersihan fasum pasca banjir di Demak ya. Setelah kemarin kami kirim tim medis dan mereka sudah kembali, hari ini kita kirimkan tim wash,” ujar Budi.

Rencananya setelah tim wash PMI Kota Surakarta sampai di Demak, akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Seperti BPBD, PMI Kab. Demak dan instansi lainnya.

Wawancara melalui telepon, Plh Ketua PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto menyampaikan bahwa pemberangkatkan tim wash ke Demak ini atas dasar assesment dari tim PMI yang sebelumnya sudah berangkat ke lokasi.

“Berdasarkan hasil assesment tim yang kemarin berangkat, hari ini kami berangkatkan tim wash untuk lakukan pembersihan fasum pasca banjir di Demak. Tim Wash PMI Solo akan fokus ke pembersihan rumah warga. Seperti lantai, dinding dan lainnya, fasilitas umum, sekolah dan sarana umum lainnya.” jelas Martono.

Seiring penugasan Tim Wash ke Demak, PMI Kota Surakarta berharap hal ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan pasca banjir yang melanda Demak 16 hari yang lalu akibat tanggul jebol.