Pasang Baliho di Yogya “Liburan Aman? Ke Solo Saja”, Ini Tanggapan Gibran

oleh
oleh
Liburan ke Solo
Baliho Pemkot Solo terpasang di Jl. Afandi Sleman Yogyakarta | Foto : twitter @sinemasisifus

SOLO, Metta NEWS – Baliho ajakan liburan ke Solo berdiri di area Jalan Affandi, Sleman, Yogyakarta. Baliho bertuliskan “Liburan Aman?  Ke Solo Saja”, tersebut sudah terpasang sejak beberapa hari lalu.

Baliho ini menjadi viral dan sebuah akun twitter @sinemasisifus memajang foto baliho tersebut yang menuai banyak komentar. 

Menanggapi pemasangan baliho tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjelaskan baliho ajakan liburan ke Solo yang terpasang di Yogyakarta tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari kerja sama promosi pariwisata bersama. 

“Ini follow up bagian dari kerja sama Solo Yogya. Nanti juga akan ada event kolaborasi yang kita selenggarakan bersama,” tutur Gibran ketika ditemui usai pelantikan ASN, Senin (3/1/2022). 

Wali Kota Solo ini juga mengusulkan untuk saling branding di stasiun-stasiun Yogya dan Solo. 

“Kemarin saya juga usulkan branding di stasiun, soalnya KRL Yogya Solo kan sangat-sangat ramai. Udah kami bicarakan dengan pak walikota Yogya juga,” ungkapnya. 

Gibran menjelaskan, usai pertemuan dan MoU dengan Pemerintah Kota Yogyakarta lalu sepakat dijalankan cross promotion. 

“Kemarin kesepakatannya dengan pak walikota Yogya melakukan cross promotion. Jadi di stasiun Yogya ada promo-promo Kota Solo, destinasi-destinasi di Solo. Nanti di Solobalapan juga ada promo-promo destinasi Yogya. Cross Promotion seperti itu yang akan kita lakukan,” papar putra sulung Presiden Jokowi ini. 

Selain promosi bersama antar kota, Gibran menyebut ada kolaborasi lain yang akan dijalankan bersama dengan Yogya. 

“Yang paling dekat ini adalah maraton, kalau Solo Yogya great sale belum kita bicarakan lagi. Kita juga tengah siapkan paket wisata Solo Yogya, juga untuk event G20, dah itu dulu,” tutup Gibran. 

No More Posts Available.

No more pages to load.