‘Othok-Othok’ untuk Saudara di Semeru

oleh
SD Kristen Manahan Solo
Murid-murid SD Kristen Manahan Solo berbagi untuk warga Semeru, Jumat (10/12) | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mengundang rasa simpati semua masyarakat  Indonesia, seperti aksi yang dilakukan SD Kristen Manahan Solo berkolaborasi dengan Republik Aeng-Aeng dan JNE Solo. 

Aksi sosial SD Kristen Manahan Solo beserta lainnya ini mengirimkan bantuan berupa uang tunai, koran bekas dan mainan anak-anak yakni “othok-othok”. 

Kepala Sekolah SD Kristen Manahan Solo, Yustinus Sukio menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi berkat pada warga Semeru. 

“Semoga hal sekecil ini bisa berguna bagi saudara-saudara kami di Semeru, dan semoga dengan mainan othok-othok ini bisa menumbuhkan semangat dan kegembiraan bagi anak-anak dan saudara kita disana”, kata Yustinus.

Yustinus mengungkapkan ke depan juga akan menggandeng PMI Solo untuk menyalurkan bantuan yang akan terus dihimpun untuk saudara-saudara di Semeru. 

Yustinus berharap agar bantuan serta mainan tradisional ini dapat berguna dan bermanfaat, serta mampu membangkitkan kembali kegembiraan anak-anak dan semangat bagi warga  Semeru yang sedang terkena musibah bencana ini.

Yustinus mengungkapkan, memilih mengirimkan mainan othok-othok karena melihat banyak korban anak-anak di erupsi Semeru. 

“Bisa saja othok-othok ini menjadi bagian dari kegembiraan anak-anak di sana. Permainan ini sudah langka kita cari sehingga menumbuhkan semangat lagi ada inovasi-inovasi mainan yang baru dari mainan tradisional, mungkin dengan othok-othok ini di sana bisa bermanfaat lebih lagi,” papar Yustinus. 

Nathania Kalei Winza, salah satu murid kelas 6 SD Kristen Manahan Solo merasa terharu karena bisa berbagi mainan dan juga koran untuk membantu masyarakat Semeru yang terkena bencana.  

“Semoga mainan othok-othok dan koran bekas ini bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman yang ada di Semeru,”ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.