Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Solo Tegaskan Sikap, Siap Jaga Marwah Partai Mengamankan Ketua Umum dan Pengurus

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menegaskan, seluruh satgas dan pengurus partai siap mengamankan pimpinan partai. Yakni ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto dari tindakan intimidasi dan kriminalisasi yang tengah terjadi.

“Seperti apa yang dipesankan oleh Bung Karno untuk menjaga apinya bukan abunya. Sehingga semangat untuk menentang penindasan, penghinaan dan segala sesuatunya ini adalah yang diajarkan oleh Bung Karno. Kita siap sedia memberikan dukungan kepada Sekjen yang saat itu dalam proses penyamaran memeriksa staf Pak Sekjen,” tegas FX. Rudy usai Umbul Donga Peringatan Haul Bung Karno ke-54 tahun 2024, Jumat (21/6/2024).

FX. Rudy mengatakan seluruh Satgas maupun pengurus Partai siap bergerak dan digerakkan untuk menjaga dan mengamankan aset-aset partai. Yang merupakan simbol yang salah satunya adalah simbol-simbol partai yakni pimpinan partai.

“Dan yang utama adalah marwah partai itulah yang harus kita jaga dan kita amankan bersama. Sehingga hari ini kita memberikan dukungan kepada Pak Hasto Kristiyanto selaku Sekjen partai yang telah dilakukan pemeriksaan. Yang selama ini hampir selesai Pemilu bahkan sudah selesai Pemilu dilakukan pada saat tahun-tahun politik. Dan cara pemeriksaan stafnya pas action dengan menyamar membohongi di telepon. Namun ternyata tidak dan diperiksa tanpa adanya surat pemanggilan,” ujarnya.

Ia uga mengajak para pengurus untuk mendeklarasikan dukungan kepada para pimpinan PDI Perjuangan.

“Kami, jajaran pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting, badan, departemen, dan sayap PDIP Kota Surakarta menyatakan sikap siap bergerak dan digerakkan oleh ketua umum. Untuk menjaga dan mengamankan ibu Megawati Soekarnoputri,” tandasnya.

Selain itu, hal yang sama juga dilakukan untuk Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Kami siap bergerak dan digerakkan untuk menjaga marwah PDIP dari segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi hukum,” katanya.

Umbul Donga berlangsung di Graha Megawati, DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

Selain umbul doa dan pemotongan tumpeng seluruh kader PDI Perjuangan melakukan deklarasi siap menjaga marwah partai.

Seluruh kader PDI Perjuangan Solo juga menandatangani kain raksasa sebagai bentuk dukungan deklarasi menjaga marwah partai.

Sebelumnya, pemeriksaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) – di tengah perburuan buronan Harun Masiku yang sudah memakan waktu selama empat tahun lebih.