GP Ansor Bersama ATMI dan ISKS Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Solo Raya

oleh
oleh

SOLO, Metta NEWS – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Surakarta bersama dengan Politeknik ATMI Surakarta dan ISKS (Ikatan Siswa Siswi Katolik Surakarta) menggelar vaksinasi pencegah Covid-19 bagi masyarakat umum, yang berlangsung selama 4 hari pada tanggal 4-8 September 2021. 

Vaksinasi yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan herd immunity masyarakat dari serangan virus corona tersebut dilangsungkan di Sport Center Mikael Kompleks Kampus ATMI Surakarta, Karangasem. 

Dalam kegiatan ini, setiap harinya melayani vaksinasi kepada warga sebanyak 1.000 orang yang berasal dari berbagai daerah tak hanya Kota Solo. 

“Ini adalah kegiatan kolaborasi antara GP Ansor Kota Surakarta dengan Politeknik ATMI Surakarta dan ISKS.  Kami bergerak bersama-sama menggelar vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk segera mendukung terciptanya herd immunity di masyarakat sebagaimana telah dicanangkan oleh pemerintah,” ungkap Arif Sarifudin, Ketua GP Ansor Kota Surakarta, di sela-sela kegiatan vaksinasi, Rabu (8/9). 

Vaksinasi yang digelar ini memang tak hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Solo melainkan juga berasal dari warga di luar Kota Solo. 

Vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi pelajar usia mulai 12 tahun ke atas dan juga masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Untuk memudahkan dan mengurai kerumunan pendaftaran dilakukan secara online. 

“Semoga kegiatan ini bisa membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat,” tambah Arif Sarifudin.

Masyarakat merasa terbantu untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor Surakarta bersama dengan ATMI dan ISKS ini. Seperti yang diungkapkan oleh Milladina Kamilia Yasmin, salah satu warga yang juga menjalani vaksinasi di tempat ini.

“Alhamdulillah kami bisa terbantu dengan kegiatan ini sehingga bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi. Karena untuk di Sukoharjo sendiri sampai sekarang juga masih sulit mendapat vaksinasi. Maka apa yang dilakukan GP Ansor dan ATMI serta ISKS di sini bisa membantu masyarakat. Kebetulan saya juga harus vaksin untuk keperluan kuliah tatap muka,” ungkap Milladina warga Gentan, Baki, Sukoharjo ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.