Gelar Seminar Proposal, Dosen Unisri Wajib Melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

oleh
oleh
Unisri gelar Seminar Proposal Pengabdian kepada Masyarakat tahun anggaran 2023/ 2024 | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Wakil Rektor Bidang Akademi Unisri Saiful Bahri dalam Seminar Proposal Pengabdian kepada Masyarakat tahun anggaran 2023/ 2024 menyampaikan, setiap dosen Unisri wajib melakukan penelitian.

Saiful Bahri menjelaskan, setiap program studi (prodi) di Universitas Slamet Riyadi mempunyai jurnal terakreditasi, setidaknya Sinta 2 (Science and Technology Index).

“Untuk Kaprodi tolong merencanakan jurnal ilmiah itu, setidaknya sampai Sinta 2, universitas akan mensuport,” kata Saipul Bahri ketika memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor 1 juga menekankan pentingnya melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat bagi para dosen. Sebab, dua hal itu sudah menjadi kebijakan dan universitas akan mensuport.

“Penelitian dan pengabdian masyarakat itu sudah menjadi kewajiban bagi para dosen, sudah menjadi kebijakan universitas, ini tidak main-main,” kata Saiful Bahri.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua LP2M Unisri Yannie Asrie Widanti mengatakan, sebanyak 138 dosen tetap yayasan ber-NIDN di Universitas Slamet Riyadi mengikuti Seminar Proposal Pengabdian kepada Masyarakat tahun anggaran 2023/ 2024.

Dalam pengabdian kepada masyarakat disarankan untuk melakukan kolaborasi, antara dunia pendidikan, masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan dunia industri. Tujuannya untuk menjalin sinergi berjejaring dan menemukan solusi yang komprehensif dari kegiatan yang dilaksanakan

Ia mengatakan, kegiatan Seminar Proposal Pengabdian kepada Masyarakat tersebut merupakan agenda awal bagian dari rangkaian kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Yang diperuntukkan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Unisri.

“Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan para dosen bertujuan untuk memberikan alernatif dan solusi atas berbagai problematika kehidupan di Masyarakat. Khususnya masyarakat di seputar kota Surakarta,” pungkas Yannie.