FX Rudy: Natal Tidak Open House, Tapi Kalau Ada yang Datang Boleh

oleh
FX Hadi Rudyatmo | MettaNEWS/Ari Kristyono

SOLO, MettaNEWS – Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut hari raya Natal dengan gembira, sebagaimana umat Katolik lainnya. Dia pun mempersilakan jika hari Natal yang jatuh Sabtu (25/12) besok ada yang ingin bertandang ke rumahnya.

“Kalau open house ya tidak, wong saya bukan pejabat, RT saja enggak. Lagipula memang belum boleh berkerumun ya. Tapi kalau ada yang mau datang, mosok saya tolak. Ya monggo, seperti biasanya, rumah saya terbuka untuk siapa pun,” tutur Rudy ketika ditemui di rumahnya di Pucangsawit, Jebres, Solo, Jumat (24/12/2021).

Suasana di rumah Rudy, juga sudah sangat bernuansa Natal. Sebuah pohon cemara Natal lengkap dengan lampu dan hiasannya, terpajang di teras depan bersanding dengan patung Bunda Maria.

Sejumlah pekerja bahkan memasang tenda di halaman. “Kebiasaan, kalau Natal sering kawan-kawan pada ke rumah. Awal Januari nanti juga beberapa komunitas mau Natalan di sini, ya tentu saya terbuka,” katanya.

Tentang aktivitas saat Natal, Rudy mengaku tidak ada acara keluar rumah. “Di rumah saja, tidak ke mana-mana. Kalau beribadah di gereja ya sudah pasti, karena saya malah tugas sebagai prodiakon,” tuturnya.

Sesuatu yang berbeda dengan Natal saat masih menjabat Wali Kota, terlihat sejumlah orang berdatangan dengan membawa parcel. “La ini yang aneh, waktu masih Wali Kota kemarin, saya melarang siapa pun datang membawa parcel. La kok malah bawanya sekarang. Ya sudah, nanti malah bisa untuk berbagi ke tetangga,” pungkas Rudy.

No More Posts Available.

No more pages to load.