660 Pelajar Kurang Mampu di Boyolali Dibantu Alat Tulis dan Seragam Pramuka

oleh
bupati-boyolali-m-said2

Boyolali, MettaNews – Pemerintah Kabupaten Boyolali memberikan bantuan peralatan sekolah bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs. Bantuan senilai Rp 160 juta itu terwujud dalam 660 paket, masing-masing bernilai Rp 250 ribu. Sasarannya pelajar dari keluarga kurang mampu di 22 kecamatan.

“Untuk kebutuhan ini, kami anggarkan Rp 160.020.000 dari APBD 2021. Teknis pelaksanaan dan distribusinya bekerjasama dengan masing-masing kecamatan dan Koordinator PAUD Dikdas LS di masing-masing kecamatan,” jelas Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesra, Edi Pudjijanto, seperti dilansir boyolalikab.go.id.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Selasa (24/8/2021). Dengan protokol kesehatan yang ketat, bantuan diserahkan kepada Koordinator PAUD Dikdas LS di 22 kecamatan untuk disalurkan kepada siswa siswi kurang mampu.

Dipaparkan, paket bantuan berupa tas ransel, pena, satu pak buku tulis isi 38 lembar, kain atasan dan bawahan seragam pramuka warna cokelat. Pemilihan kain atasan dan bawahan seragam pramuka warna cokelat berdasarkan pada pemanfaatannya ke depan.

“Dengan asumsi dari sisi pemanfaatnya bisa lebih maksimal. Jadi kalau kita berikan seragam sesuai dengan tingkat pendidikan dari masing masing anak itu akan berhenti setelah anak itu lulus,” terang Edi Pudjijanto.

Sementara itu, Bupati Said sangat mengapresiasi pemberian bantuan peralatan sekolah ini. Bupati Said berharap semoga peralatan sekolah tersebut dapat memberikan dukungan bagi anak anak untuk terus bersemangat belajar, menjadi harapan keluarga, bangsa dan Negara.

“Dan doa kami, semoga anak anakku semuanya tanpa membedakan siapapun, tetaplah belajar, jadilah orang yang pintar, cerdas, tangguh dan dikemudian hari bermanfaat bagi daerahmu, bagi Negaramu,” pungkas Bupati Said

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.