UNS Jadi Tempat Seleksi Puluhan Ribu Pendaftar CPNS

oleh
oleh
CPNS, seleksi PPPK
Foto ilustrasi | | Foto : Dok. Humas UNS

SOLO, Metta NEWS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tahun 2021 untuk 8 kabupaten/ kota di Jawa Tengah. 

Pelaksanaan tes CAT SKD CASN dan CPPPK tahun 2021 ini digelar mulai 15 September hingga 17 Oktober 2021  bertempat di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS.

Pembukaan  tes CAT SKD CASN dan CPPPK tahun 2021 pada Rabu (15/9) dihadiri oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho didampingi Wakil Rektor Umum dan SDM, Prof. Bandi, Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi, Prof. Sajidan serta jajaran pimpinan universitas. 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan menyampaikan tahun 2021 ini UNS menjalin kerja sama dengan 8 Kabupaten/Kota untuk menjaring ASN maupun PPPK yang kompeten dalam bidangnya yang akan berkompetisi dalam tes SKD. Tes CAT SKD di UNS diikuti 28.090 peserta CASN dan 1.135 peserta CPPPK. 

“Jadi untuk tes CAT SKD CASN tanggal 15 September-15 Oktober diikuti 8 kabupaten/kota. Sedangkan untuk peserta CPPPK akan diselenggarakan ujian mulai 16 -17 Oktober 2021 yang akan diikuti 5 kabupaten/kota yaitu Surakarta, Karanganyar,  Blora, Kudus, dan Kabupaten Pati,” terang Prof. Sajidan. 

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho berharap semoga pelaksanaan tes CAT CASN dan CPPPK ini bisa berjalan lancar meski dalam suasana pandemi Covid-19. 

“Pelaksanaan tes ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Saya melihat semua panitia dan peserta yang hadir juga menerapkan Prokes dengan ketat,” ujarnya.

Sedangkan Kepala BKN Kantor Regional 1 Yogyakarta dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Koordinator Sub koordinator bagian Pemanfaatan Teknologi Informasi, Stephanus Firmanto Tawanggono, menyampaikan apresiasi ke UNS yang telah menyiapkan tempat pelaksanaan tes CASN dan CPPPK. 

“Pelaksanaan seleksi CASN dan CPPPK ini transparan. Peserta bisa langsung melihat nilai setelah selesai mengerjakan tes. Sehingga bisa langsung mengetahui lolos passing grade atau tidak. Dan saya berpesan jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan lolos PNS,” ujar Firmanto.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kota Surakarta, Nur Haryani, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kerja sama dengan UNS terkait dengan pelaksanaan tes CAT SKD CASN ini sudah berlangsung selama dua kali.

“Tahun lalu kami juga kerja sama dengan UNS untuk tempat tes dan berjalan lancar. Semoga tahun ini juga berjalan dengan lancar,” ujar Nur Haryani.

No More Posts Available.

No more pages to load.