PSS Sleman Targetkan Poin Penuh Hadapi Borneo FC untuk Menjauh dari Zona Degradasi

oleh
PSS
PSS Sleman | Dok. PSS Sleman

SLEMAN, MettaNEWS – Memasuki pekan ke-29 BRI Liga 1-2023/24, penggawa PSS Sleman kembali bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Manahan, Surakarta menjamu Borneo FC Samarinda, Kamis (14/3/2024) malam mendatang.

Melansir pssleman.id penggawa Bianco Verde sudah menjalani tiga hari latihan secara intens di Lapangan Pakembinangun, Sleman sebelum bertolak ke Surakarta, Rabu (13/3) siang.

“Ini sesi latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Solo untuk pertandingan menghadapi Borneo FC Samarinda, Kamis (14/3) malam. Kami memperbaiki kekurangan, melakukan evaluasi tim dengan materi yang diberikan oleh Coach Risto yang sudah diterapkan kepada para pemain,” ungkap Bek Sayap PSS, Ibrahim Sanjaya, Rabu (13/3) pagi di Omah PSS, Sleman, Yogyakarta.

Pekan yang tidak mudah bagi Sanjaya dan rekan. Pasalnya, mereka akan menghadapi Borneo FC Samarinda sang pemuncak klasemen. Berada di peringkat 15 Klasemen BRI Liga 1-2023/24,  kemenangan menjadi kewajiban bagi PSS untuk menjauh dari zona degradasi.

“Sudah kami ketahui Borneo FC Samarinda saat ini berada di puncak klasemen kompetisi. Bermain menghadapi mereka, kami memiliki motivasi tinggi. Apapun keadaan yang terjadi pada kami, harus ambil poin penuh di kandang. Karena posisi kami di klasemen saat ini tidak aman,” tuturnya lugas.

Pertandingan kedua tim berlangsung saat memasuki hari ketiga bulan Ramadan sehingga sepak mula pertandingan menjadi pukul 20.30 WIB. Berkaitan dengan hal tersebut, pemilik nomor punggung 22 di PSS ini menyatakan hal tersebut bukan menjadi kendala bagi dirinya.

“Bertanding pada malam hari usai berbuka puasa bagi saya sama saja. Tim Borneo FC ada beberapa pemain yang juga berpuasa, menurut saya tidak menjadi kendala. Beberapa musim yang lalu, saya pernah juga bermain pada bulan Ramadan. Jadi saya tetap bermain maksimal karena tidak ada pengaruh,” ujarnya.

Optimisme dan keyakinan kuat yang terpancar dari pemain kelahiran kota Waikabubak ini untuk menjajal kekuatan Pesut Etam berkat dukungan kuat PSS Fans yang mendatangi langsung di saat sesi latihan.

“Mengenai kedatangan suporter yang datang langsung pada sesi latihan, menurut kami para pemain, hal itu menjadi motivasi yang baik dan positif. Harapannya, kami juga bisa lebih bersemangat menghadapi Borneo FC Samarinda. Semoga bisa meraih hasil yang baik dengan meraih tiga poin di kandang dengan dukungan suporter secara langsung di Stadion Manahan,” pungkasnya.

Laskar Sembada akan membawa total 20 pemain untuk menghadapi Borneo FC. Beberapa pemain yang terkena akumulasi dan cedera sudah siap dimainkan sehingga PSS tetap mengusung poin penuh di Stadion Manahan.