Polresta Surakarta Tertibkan 45 Motor Kampanye dengan Knalpot Brong

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS –  Polresta Surakarta amankan  45 unit sepeda motor dengan knalpot brong usai menghadiri kampanye terbuka yang digelar PDIP di Benteng Vasternburg Solo, Sabtu (10/02/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH MSi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 45 unit sepeda motor dengan knalpot brong tersebut

“Tim gabungan Polresta Surakarta telah mengamankan 45 sepeda motor tersebut di wilayah Jebres kota Surakarta. Usai menghadiri kampanye terbuka salah satu partai di Benteng Vasternburg kota Solo ” ungkap Kapolresta.

Kombes Pol. Iwan menjelaskan saat tim gabungan Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye terbuka, mendapatkan informasi dari warga. Bahwa di wilayah Jebres banyak sekali massa salah satu partai mengendarai sepeda motor berknalpot tidak sesuai spesifikasi. Yang memekakkan telinga sehingga membuat resah warga sekitar lokasi.

“Selanjutnya petugas mengamankan sepeda motor berikut pengendaranya. Karena sepeda motornya menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi sehingga sangat memekakkan telinga,” ujar Kapolresta.

Kemudian lanjut Iwan, pengendara dan sepeda motor petugas amankan dan  dibawa ke Mako Sat Lantas Polresta Surakarta. Untuk dilakukan penindakan sesuai prosedur Tilang.

“Dan apabila pemilik hendak mengambil sepeda motornya diwajibkan mengganti terlebih dahulu knalpotnya dengan knalpot yang standar,” jelasnya.

Kapolresta Surakarta menambahkan,sebelumnya pihaknya sudah memberikan himbauan kepada warga masyarakat. Yang hendak menghadiri kampanye terbuka agar mematuhi peraturan lalu lintas. Terutama larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dalam rangka menyongsong pemilu 2024 yang damai.

“Saya yakin dan percaya, kepada seluruh pimpinan Partai dan masyarakat kota Surakarta mudah-mudahan bisa memahami dan mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam rangka Pengamanan kampanye terbuka dalam bentuk Kegiatan Hajatan Rakyat Bukan Pesta Konglomerat ” Gotong Royong” di Benteng Vasternburg. Polresta Surakarta menerjunkan 1.277 personil.

“Selain itu juga disiapkan 9 lokasi parkir untuk roda empat dan 7 lokasi parkir untuk roda dua,” pungkas Kapolresta.