Polisi Wonogiri Tandai Pemudik, Rumahnya Ditempeli Stiker

oleh
Petugas Bhabinkamtibmas menempelkan stiker di rumah salah satu pemudik | Humas Polres Wonogiri

WONOGIRI, MettaNEWS – Aparat Polres Wonogiri, berinisiatif menandai para pemudik di akhir tahun. Rumah mereka ditempeli stiker yang berisi data tentang vaksin dan rapid antigen. Tujuannya, mengendalikan penyebaran Covid-19.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasubsi Penmas Humas, Aipda Iwan Sumarsono memaparkan, stiker tersebut dikeluarkan oleh Tiga Pilar Satgas Covid-19 Jawa Tengah. Di dalam stiker ada simbol Polda Jateng, Pemprov dan Kodam IV/Diponegoro.

“Untuk mengisi data pemudik Nataru yang pulang kampung, dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas,” papar Iwan seperti dilansir Tribratanews.

Salah satu Bhabinkamtibmas, Bripka Edi Wiyanto, menyebut contoh dirinya sudah menempelkan stiker mudik di rumah Endang Setyaningsih di Lingkungan Nglarangan RT 2/RW 4. Stiker tersebut berisi tanggal kedatangannya 21 Desember 2021 dan akan kembali ke kota perantauan Bekasi pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang.

Lalu isian pada kolom vaksin dituliskan 2 x (kali) dan kolom rapid tes antigen hasilnya negatif. Stiker itu kemudian ditempel di kaca jendela rumah bagian depan.

Dari Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, pemasangan stiker pemudik dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Wisnu Saputro, berkaitan dengan kedatangan perantau Warsini, yang pulang kampung ke Dusun Cemangkah Kidul, Desa Sindukarto, Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

Warsini, pemudik dari Surabaya, tiba tanggal 22 Desember 2021 dan akan kembali ke perantauan tanggal 28 Desember 2021. Dia telah 2 kali vaksin dan hasil tes rapid antigen menunjukkan negatif. Stiker catatan Warsini ini, ditempel di dinding papan rumah bagian depan

No More Posts Available.

No more pages to load.