Pastikan Kelancaran Ibadah Natal, Anggota DPR RI  Eva Yuliana Kunjungi Gereja di Solo

oleh
oleh
Eva Yuliana
Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana dan Pendeta Uri meninjau proses pembangunan GKJ Danukusuman, Rabu (22/12) | Foto : dok Humas GKJ Danukusuman

SOLO, Metta NEWS – Jelang perayaan Natal, anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana melakukan silaturahmi ke beberapa gereja di Solo untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah Natal nanti. 

Pada kunjungannya di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Danukusuman, Rabu (22/12),  Eva menyampaikan agenda silaturahmi di beberapa gereja Kristen dan Katolik ini sudah menjadi kegiatan rutin menjelang Hari Raya Natal. Selain GKJ Danukusuman, Eva juga akan mengunjungi GKJ Kerten.

“Hari ini selain menjelang Natal sudah menjadi kebiasaan saya melakukan silaturahmi ke beberapa gereja saya juga berkomunikasi dengan pihak berwajib. Artinya yang punya kewenangan dari negara untuk mengamankan pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita kaum kristiani untuk melakukan ibadah di Hari Natal,” tegas Eva. 

Eva mengatakan pihak kepolisian sudah mempunyai protap berkaitan dengan pengamanan gereja-gereja saat ibadah natal. 

“Sebagai anggota Komisi III DPR RI yang bermitra dengan Polri, agenda kami salah satuny adalah berkeliling ke gereja-gereja untuk memastikan keamanan yang sudah dilakukan dengan baik oleh Polresta Surakarta untuk menghantarkan saudara-saudara kita lancar menjalankan ibadahnya,” paparnya. 

Dalam kunjungan ke GKJ Danukusuman tersebut Eva juga meninjau pembangunan gedung gereja Danukusuman yang baru. 

“Ini juga menjadi momentum baik untuk saya menyampaikan sedikit bantuan sebagai bentuk perhatian dalam proses pembangunan gedung GKJ Danukusuman yang baru dan sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan,” ujarnya. 

Eva mengungkapkan ikut mengawal proses pembangunan gereja yang cukup panjang mulai dari pembebasan lahan, perizinan IMB hingga sampai pada pembangunan saat ini. 

“Saya mengapresiasi pada Pendeta Uri dan juga seluruh umat GKJ Danukusuman dalam semangatnya mewujudkan rumah ibadah. Saya berharap proses pembangunan berjalan lancar diberi kemudahan hingga selesai dan bermanfaat seperti yang diharapkan umat,” harap Eva. 

Sementara itu, Pendeta Uri Christian Sakti Labeti, mengungkapkan, silaturahmi Anggota DPR RI Eva Yuliana adalah wujud komitmen perhatian sebagai wakil rakyat. 

“Ini sudah kunjungan ke 5 ibu Eva, intinya kunjungan silaturahmi. Sejak beliau di Kementerian Perdagangan sampai menjadi anggota DPR RI tetap berkomitmen untuk memperhatikan GKJ Danukusuman, mulai dari proses IMB sampai pembangunan. Bu Eva juga berkomitmen untuk membantu dari berbagai lini baik dari sisi keamanan maupun material untuk pembangunan seperti hari ini membantu pasir untuk pembangunan,” papar Pendeta Uri. 

Pendeta Uri menambahkan, anggota DPR RI tersebut selalu mengawal proses pembangunan gedung GKJ Danukusuman yang baru. 

“Saat ini pembangunan sudah masuk 20%, sudah mulai naik untuk temboknya. Dari awal bu Eva dan Pak Rudy waktu itu sebagai walikota terus mendukung dan mengawal proses pembangunan sampai saat ini,” pungkas Pendeta Uri. 

No More Posts Available.

No more pages to load.