Nikita Mirzani Tersandung Kasus ITE, Sempat Ngamuk Saat Akan Dibui

Nikita
Artis Nikita Mirzani | Instagram @nikitamirzanimawardi_172

BANTEN, MettaNEWS – Artis Nikita Mirzani resmi ditahan Kejaksaan Negeri Serang di Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB. Artis sensasional ini diketahui telah melanggar UU ITE (informasi dan Transaksi Elektronik) atas perbuatan pencemaran nama baik.

Kini Niki atau artis yang biasa dipanggil Nyai ini ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di balik jeruji selama 20 hari. Terhitung sejak 25 Oktober hingga 13 November 2022 mendatang.

Penahanan artis berusia 36 tahun tersebut dilakukan ketika berkas dan barang bukti sudah dinyatakan lengkap oleh pihak kepolisian yang kemudian diserahkan kepada Kejari Serang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang Freddy D. Simandjuntak mengungkapkan, terdapat dua alasan yang cukup objektif dan subjektif.  Di mana untuk alasan objektif penahanan Nikita lantaran, adanya ancaman pidana di atas lima tahun.

“Terhadap tersangka Nikita Mirzani telah dilakukan penahanan, karena sudah Tahap 2. Menjadi tahanan kejaksaan untuk 20 hari ke depan, 25 Oktober sampai dengan 13 November 2022 di Rutan Serang” ujar Kejari Serang, Freddy D Simandjuntak, di kantornya, Selasa 25 Oktober 2022.

Sebagai informasi Niki dilaporkan oleh kekasih Nindy Ayunda bernama Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota untuk memberikan efek jera kepada ibu tiga anak tersebut. Setelah mendapat laporan dadi Dito, pihak Satreskrim Polresta Serang Kota, sempat mendatangi rumah Nikita Mirzani, di bulan Juni.

Hingga pada bulan Juli 2022 Nik sempat dibawa ke kantor Polisi ketika dirinya sedang berada di sebuah mall Jakarta Pusat. Kini Niki akhirnya berhasil ditahan oleh pihak Kejaksaan Negeri Serang. Saat penangkapan mantan istri Dipo Latief tersebut sempat mengamuk dan membuat heboh Kejari Serang.

Video penangkapannya pun viral di media sosial termasuk Twitter. Tak sedikit warganet yang ikut kesal dengan ulah Niki dan mengatakan bahwa Niki pantas mendapatkan hukuman atas perilakunya yang kerap membuat gaduh sosial media.

Netizen pun makin kesal lantaran Niki kerap berulang kali lolos dari ancaman pidana termasuk dipenjara. Hingga akhirnya spekulasi Niki memiliki backing an orang dalam pun sempat mencuat. Dengan di bui nya Niki netizen pun merasa lega dan tenang, meski hanya hitungan hari saja.

“Fungsi para pion mulai diaktifkan, satu per satu mulai dikorbankan, dimulai dari Nikita Mirzani yang selama ini diketahui khalayak kebal hukum. Bisa jadi setelah NM para buzzer piaraan penguasa bakal diserahkan satu per satu sebagai bagian drama tambahan dibalik grand drama,” cuit akun Twitter @Almaricj, Kamis (27/10/2022).

“Pernah nantang-nantang pengin masuk neraka, ternyata Nikita Mirzani teriak histeris saat masuk penjara. Baru dimasukan ke dalam penjara saja sudah mewek-mewek. Gimana kalau dicelupkan ke neraka?,” timpal warganet lainnya.

Tak ayal Niki memang kerap bersinggungan dengan sejumlah artis ternama Tanah Air. Sebelumnya Niki sempat membuat onar dengan membawa-bawa nama jurnalis profesional Najwa Shihab. Tidak hanya Nana (sapaan akrab Najwa Shihab) artis-artis lain sebut saja Baim Wong, Dewi Persik, Rachel Venya, Fuji, Vanessa Angel hingga ulama Habieb Rizieq Shihab dan sejumlah toko lainnya.

Maka tak heran jika masyarakat memiliki kesan negatif pada Niki. Bagaimana tidak namanya selalu ada di setiap permasalahan baik sesama artis maupun tokoh. Kini Niki harus merelakan diri hidup di balik bui bersama 9 pidana wanita lainnya. Banyak netizen berharap agar Niki dapat belajar menjadi manusia yang baik usai dirinya dipenjara.