Energi Baru untuk Indonesia, Gibran Lantik Pengurus Baru DPD KNPI Solo

oleh
oleh
KNPI Solo
Foto : dok KNPI Solo

SOLO, Metta NEWS – Pengurus baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo periode 2021/2024 resmi dilantik oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming , Senin (18/10). Pelantikan digelar di Pendapi Gede Balai Kota dan dihadiri sejumlah tokoh diantaranya staf milenial Presiden Aminudin Ma’ruf, Ketua PP Muhammadiyah Sunanto, Ketua DPP GMNI Imam Sutrisno dan lainya.

Dalam sambutan pelantikan, Wali Kota Gibran menyebut melalui kepengurusan yang baru tersebut diharapkan menjadi langkah awal bagi kelompok pemuda di Solo untuk bisa lebih berperan dalam mendorong pembangunan kota.

“KNPI Surakarta telah memiliki kepengurusan yang sah yang selanjutnya akan menjalankan program-program kepemudaan yang telah disusun. Saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam pembangunan kota Surakarta,” papar Gibran.  

Dalam pesannya untuk semua pengurus KNPI diharapkan mampu menjadi agent of change perkembangan dunia. 

“Pemuda berpotensi mempunyai semangat nasionalisme kepemudaan untuk membangun kota. Terlebih dalam kondisi pandemi pemuda mempunyai peran penting dalam memutus mata rantai persebaran virus covid,” tegas Gibran. 

Semenara itu, hadir dalam pelantikan, Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardono mengatakan, pengurus yang dilantik tersebut merupakan kader terbaik dari perwakilan sejumlah organisasi kepemudaan.

“Karena selama ini kita melihat peran pemuda masih dianggap sebelah mata. Sehingga tak jarang, penyampaian aspirasi yang dilakukan harus turun jalan agar bisa didengar,” terangnya.

Sekjen DPD KNPI Solo, Setyo Puji Santosa sekaligus ketua panitia kegiatan pelantikan menambahkan KNPI harus bisa menjadi wadah dan sekaligus jembatan bagi kelompok muda untuk dapat berkontribusi dan bersinergi dengan stakeholder terkait.

“Harapan kita sinergitas dan kolaborasi gerakan pemuda menjadi napas gerakan DPD KNPI ke depan,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.