Begini Cara Ajukan Diskon Tambah Daya dari PLN UP3 Surakarta 

oleh
oleh
tambah daya PLN Solo
Foto : Dok. PLN UP3 Surakarta

SOLO, Metta NEWS – PT PLN Unit Pelaksana  Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta menawarkan diskon besar-besaran untuk pelanggan yang mengajukan tambah daya. Promo yang berlangsung hingga 31 Oktober itu digelar untuk memperingati Hari Listrik Nasional ke-76.

Manajer PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat mengatakan, promo bertajuk Super Dahsyat itu diberikan kepada para pelanggan tegangan rendah 1 phasa dengan daya 450 VA hingga 4.400 VA untuk semua golongan tarif.

“Mereka bisa mengajukan permohonan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA,” kata Joko Hadi Widayat, Senin (25/10).

Untuk tarif normal, permohonan penambahan daya itu akan dikenai biaya sebesar Rp4.069.800,-. Sedangkan dalam promo kali ini, PLN hanya mengenakan biaya Rp202.100,- untuk penambahan daya tersebut.

Menurut Joko, promo itu digelar untuk memperingati Hari Listrik Nasional yang diperingati setiap 27 Oktober. Selain itu, promo ini juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Selain konsumen rumah tangga, promo ini juga menyasar pada pelanggan UMKM maupun petani. 

“Kami berharap program ini bisa mendorong produktivitas UMKM dan petani sehingga pemulihan ekonomi bisa lebih cepat,” katanya.

Di sisi lain, PLN juga memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permohonan tambah daya itu. Para pelanggan bisa mengajukannya tanpa harus keluar dari rumah.

“Pelanggan cukup memanfaatkan aplikasi PLN Mobile di perangkat gadget yang dimiliki,” terang Joko. 

Untuk mendapat diskon tersebut, pengguna perlu melakukan redeem kode promo HLN76 yang tersedia di aplikasi itu.

Bagi masyarakat yang belum memiliki aplikasi tersebut, bisa mengunduh dan menginstal dari PlayStore atau Appstore. Aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang akan membantu para konsumen dalam memenuhi kebutuhan energi listriknya.

Lewat aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa mendapatkan banyak informasi dan pelayanan yang lebih cepat dari PLN. Aplikasi ini memberikan layanan informasi tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar dan pembelian token listrik bagi pengguna prabayar. 

Selain itu, dalam aplikasi ini terdapat juga berbagai layanan tambahan seperti permintaan tambah daya, pengaduan dan informasi lainnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.