Anggota Polres Sukoharjo Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

oleh
Polres Sukoharjo
Puluhan anggota Polres Sukoharjo jalani Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Stadion Gelora Merdeka Jombor Bendosari, Rabu (28/2/2024) pagi

SUKOHARJO, MettaNEWS – Bag SDM Polres Sukoharjo menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Stadion Gelora Merdeka Jombor Bendosari, Rabu (28/2/2024) pagi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dalam bidang kesehatan dan kebugaran anggota secara periodic.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit beserta pejebat utama seperti wakapolres, kabag, kasat, kapolsek turut hadir dalam kegiatan tersebut. TKJ ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni 28 – 29 Februari 2024.

Dalam rangkaian tes ini, Anggota Polres Sukoharjo menjalani berbagai tes fisik seperti lari 12 menit, sit up, push up, sutter run dan pull up.

Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menyampaikan kegiatan ini sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran anggota Polres Sukoharjo. Dengan tes ini kebugaran anggota tetap terpantau dan terjaga sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat dapat tetap optimal.

“ Jadi anggota sebelum melaksanakan kegiatan TKJ, anggota melakukan pengisian blangko kemudian pengecekan tensi tekanan darah dilanjutkan pemanasan dipimpin oleh instruktur kemudian baru tahapan TKJ,” ucap Bripka Eka Prasetia.

“Kegiatan TKJ juga menjadi motivasi bagi para anggota untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan dalam menjalankan tugas mereka untuk masyarakat, pungkasnya.