Absen 2 Tahun, Toko Roti Legend di Solo Kembali Gelar Dhahar Sak Mareme 

oleh
oleh
roti ganep
Aneka parcel lebaran di Roti Ganep's Solo | Metta News/Puspita

SOLO, Metta NEWS – Sempat absen selama 2 tahun karena pandemi, event yang selalu ditunggu oleh warga Solo, Dhahar Sak Mareme kembali diadakan oleh Toko Roti Ganep’s di outlet pusat Roti Ganep di Jl. Sutan Syahrir 176, Tambak Segaran, Setabelan. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Dhahar sak Mareme masuk dalam rangkaian acara HUT ke 141 roti tertua di Solo ini. 

Dhahar sak Mareme ini menghadirkan konsep all you can eat (makan sepuasnya) hanya dengan harga Rp30.000,-. 

Direktur Pimpinan Roti Ganep’s, Laurensia Liona menjelaskan Dhahar Sak Mareme yang sudah kali kelima diadakan ini sekaligus menjadi wujud syukur atas kembali normalnya kondisi bisnis Roti Ganep’s. 

Liona menceritakan sedikit kilas balik strategi bertahan saat pandemi. Dengan kuantitas acara yang sangat jauh berkurang, Liona mengungkapkan, tim Roti Ganep’s meluaskan kualitas sehingga bisa tetap bertahan dalam kondisi pandemi kemarin. 

“Ini sekalian syukuran. Sejak akhir tahun lalu bisnis Roti Ganep’s sudah kembali normal 100%. Ini karena tim Ganep’s yang ulet dan terus berusaha mencari inovasi-inovasi di tengah keterbatasan kondisi,” papar Liona yang merupakan generasi ke 6 dari perusahaan Roti Ganep’s ini. 

Dhahar Sak Mareme menyajikan 4 jenis makanan berat seperti lontong sayur, sop manten, nasi kuning lengkap dan nasi garang asem. Ditambah dengan snack pembuka roti basah, soes kering, roti kecik dan penutup berupa es cincau timun. 

“Customer yang membeli tiket untuk Dhahar Sak Mareme juga mendapatkan kalender yang di dalamnya memuat banyak voucher diskon merchant Ganep’s,” kata Liona. 

Untuk menjaga jarak dan mengurangi kerumunan, Liona mengatakan customer dibagi dalam 4 kloter yakni pada pukul 10.00, 11.00, 13.00 dan 14.00 WIB. 

“Masing-masing kloter kuotanya 50 orang. Yang bisa menikmati semua menu yang disediakan di tempat,” terangnya. 

Liona menambahkan dengan mulai menurunnya pandemi membawa efek positif bagi pergerakan perekonomian di Solo. Event-event rutin yang diselenggarakan Roti Ganep’s juga mulai kembali diadakan. 

“Mlampah-mlampah Solo masuk dalam kalender event Kota Solo. Ini membanggakan bagi kami karena bisa ikut berkontribusi dengan memberikan event edutourism, wisata edukasi untuk memperkaya event di Solo,” ungkapnya. 

Liona memaparkan, Mlampah-mlampah Solo tahun ini akan diadakan pada 2 Juli 2022 saat liburan sekolah dengan tujuan beberapa tempat wisata di Solo diantaranya Pura Mangkunegaran dan Kampung Batik Kauman. 

“Mlampah-mlampah Solo sudah masuk tahun ke 12. Peserta dari usia TK (dengan pendamping) hingga remaja. Kuota nya kali ini untuk 10 orang. Kita berikan pengalaman seru pada anak-anak seperti naik andong, naik angkot agar mereka mengenal dan merasakan pengalaman naik banyak transportasi,” jelas Liona yang pernah menyabet gelar Putri Solo Favorit tahun 2018 ini. 

Rangkaian acara 141 tahun Roti Ganep’s Tradisi Solo juga diisi dengan kegiatan donor darah rutin yang menggandeng beberapa komunitas. 

“Ini program tahunan, dalam setahun 3 kali yaitu pada bulan April, Agustus dan Desember. Kali ini kami menggandeng komunitas himpunan pemandu wisata dan komunitas penggemar fotografi, selain donor sekaligus memberikan wadah untuk networking antar komunitas,” tutur Liona. 

Menjelang hari raya Idul Fitri ini, Roti Ganep’s juga telah menyiapkan berbagai paket parcel dengan harga yang reasonable. 

“Bulan ini pas 23 April adalah ultah mama saya, ownernya Ganep’s, kami akan bagi takjil sejumlah 141 takjil. Selain itu untuk parcel mulai harga Rp 50 ribu bisa dipesan di Ganep’s. Kali ini kami juga membuat roti Kecik bentuk ketupat,” pungkas Liona.