8 Halaman, Ini Isi Tabloid Indonesia Maju Prabowo Gibran

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Tabloid Indonesia Maju milik pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming beredar di masyarakat.

Tabloid setebal 8 halaman ini berisi tulisan-tulisan layaknya koran berita pada umumnya.

Beberapa gambar yang sering beredar di media sosial, televisi dan media online terpampang di halaman-halaman tabloid Indonesia Maju.

Juga komentar dari Presiden Joko Widodo yang mengingatkan masyarakat untuk hati-hati memilih pemimpin di 2024.

Foto familiar Prabowo dan Gibran bersama dengan 2 kuda putih juga tampil di halaman tiga. Pada halaman ini juga tercantum 4 program unggulan Gibran. Yakni Dana Abadi Pesantren, Kredit Start Up Milenial, KIS Lansia dan Kartu Anak Sehat. Juga penjelasan soal Prabowo-Gibran yang akan meneruskan program Jokowi.

Program Jokowi yang dimaksud adalah pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), hilirisasi, Karru Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja, MEKAR dan Kredit Usaha Tani.

Tidak hanya itu pada halaman 5 ditampilkan 8 jurus Prabowo-Gibran wujudkan Indonesia Emas 2045. Yakni makan siang gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil. Menyelenggarakan pemeriksaan gratis dan menurunkan kasus TBC 50% dalam 5 tahun. Serta membangun RS lengkap berkualitas di kabupaten. Perkuat lumbung pangan nasional, membangun dan renovasi sekolah. Melanjutkan dan menambah program-program kartu kesejahteraan serta kartu usaha untuk menghilangkan kemiskinan absolut. Menaikan gaji ASN (terutama guru, dosen, nakes, TNI/Polri). Juga melanjutkan pembangunan infrastruktur desa, BLT, menyediakan rumah murah sanitasi baik. Dan mendirikan Badan Penerimaan Negara.

Tabloid ini juga memuat statmen Alm. KH Abdurrahman Wahid yang menyebut Prabowo adalah orang yang paling iklas kepada Indonesia. Alm. Gus Dur menyampaikan statmen tersebut di sebuah stasiun televisi nasional menjelang Pemilu Presiden 2009.

Tabloid Indonesia Maju juga memuat 8 prestasi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Selain itu 17 program prioritas Gibran juga masuk dalam tabloid.

Tabloid ini terpantau mulai beredar di masyarakat pada pekan ini.

Salah seorang warga Mojosongo Solo, Roy mengaku mendapat tabloid tersebut. Kamis (30/11/2023) siang Roy mengakuĀ  melihat tabloid tersebut di terasnya.

Roy juga mengaku tidak tahu siapa yang mengantarkan tabloid tersebut.

“Ada 8 halaman, tahu-tahu sudah ada di halaman rumah,” ujar Roy.

Sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming menanggapi singkat perihalĀ  tabloid Indonesia Maju.

“Oh itu (tabloid) inisiatif relawan, inisiasi dari relawan,” pungkas Gibran.