5 Tips Memakai dan Merawat Mesin Cuci Agar Tak Gampang Rusak

oleh

SOLO-Mesin cuci jadi salah satu perabot favorit ibu-ibu di rumah. Meskipun terbilang canggih, fungsi mesin cuci ternyata bisa tidak maksimal jika kita tidak menggunakannya secara tepat. Bahkan bisa merusak pakaian.
Dikutip dari website rumah123.com, ada beberapa langkah tepat merawat dan memakai mesin cuci.

  1. Bersihkan mesin cuci dengan obat kumur
    Sebelum menggunakan mesin cuci, Anda harus memastikan bahwa alat tersebut sudah bersih dan aman. Sebab, jika bagian dalam mesin cuci saja sudah bau, maka bisa menyebabkan hasil cucian tidak bersih dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk membersihkan mesin cuci, bisa memanfaatkan obat kumur. Tuang air dingin ke dalam mesin cuci sebanyak setengah kapasitas, taruh obat kumur sebanyak setengah gelas ke dalam tempat memasukkan sabun cuci, nyalakan mesin cuci kurang lebih 15 menit, kemudian Buang air hasil pembersihan dari mesin cuci.
  2. Gunakan Aspirin untuk pemutih pakaian
    Buat Anda yang ingin memutihkan pakaian secara sempurna, bisa menggunakan bahan Aspirin untuk memutihkan baju. Aspirin mengandung salicylic acid yang ampuh menghilangkan noda membandel pada pakaian berwarna putih.
  3. Jangan menggunakan pelembut pada pakaian putih
    Baju atau celana berwarna putih memang sedikit bikin repot ketika dicuci karena butuh perhatian khusus. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan pelembut pada pakaian berwarna putih. Alasannya karena dapat merusak pakaian jika terkena terus-menerus.
  4. Memanfaatkan hair dryer untuk menghilangkan noda membandel
    Noda membandel yang sering terkena pada bagian baju bisa Anda hilangkan dengan menggunakan hair dryer. Caranya cukup panaskan bagian noda yang ada pada baju, lalu setelah cukup panas bisa langsung dicuci dengan mesin cuci seperti biasanya.
  5. Hindari mengeringkan pakaian terlalu lama di mesin cuci
    Sebagian dari Anda mungkin berpikir jika mengeringkan pakaian dengan mesin cuci dapat mempercepat proses pengeringan pakaian. Anggapan seperti itu mungkin tidak sepenuhnya salah, namun dapat menimbulkan kerusakan pada pakaian. Putaran yang dihasilkan pada mesin pengering mesin cuci dapat merusak beberapa bagian pada baju atau celana.

No More Posts Available.

No more pages to load.