UVOMI Mendapat Dukungan Penuh PBVSI Solo Cetak Atlet Voli

Uvomi
Uvomi cetak aset bangsa atlet voli | dok Humas Uvomi Unisri

SOLO, MettaNEWS – Ketua PBVSI Solo Rudy Jauhari melihat langsung latihan anak-anak Unisri Voli Akademi (UVOMI) di lapangan Voli Unisri, Kadipiro Solo.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga membawakan delapan bola voli baru dan 80 cup minuman sari kacang ijo bagi anak-anak yang berlatih.

“Saya melihat manajemen pelatihan bola voli di UVOMI ini sangat bagus dan terus berkembang,” kata Rudy, usai menyerahkan bantuan bola voli.

Rudy menyebut anak-anak yang berlatih ini adalah aset Unisri yang nantinya bisa mengharumkan tidak hanya nama kampus namun juga kota Solo.

“Ini adalah aset Unisri, aset PBVSI Surakarta. Ini harus terus kita dukung untuk melahirkan atlet-atlet bola voli berprestasi,” kata Rudy bangga.

Bantuan tersebut diterima Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo serta kepala UVOMI Yona Ervina dan salah satu pendiri, Sihono.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih bantuan PBVSI Solo. Semoga kerja sama PBVSI Solo dan UVOMI bisa terus meningkat,” kata Rektor Sutoyo.

UVOMI Jadi Club Favorit Berlatih Voli

Prof Dr Sutoyo mengatakan, sejak meresmikan pada Agustus 2022, Unisri Voli Akademi terus berkembang, baik fisik maupun kemampuan teknik.

“Peserta didik ini masih anak anak semua, SD dan SMP. Pelatihnya dari internal Unisri, yakni dari UKM Voli,” jelasnya.

Kepala UVOMI Yona Ervina mengatakan, hingga saat ini, jumlah atlet atau peserta didik sudah 200 anak.

“Untuk saat ini pendaftaran siswa kami tutup karena sudah terlalu banyak. Kami akan membuka Kembali pendaftaran pada bulan Mei 2023 nanti,” pungkas Yona yang juga sebagai Humas Unisri itu.