UntukMu IndonesiaKu Fashion & Luncheon by Robin Karebet feat Batik Walang Kekek

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWS – Masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke -78 RI, The Sunan Hotel Solo bekerjasama dengan Pertiwi Indonesia telah sukses menggelar Fashion & Luncheon pada Selasa (29/8/2023) di Narendra Restaurant.  Sebuah konsep acara inisiasi dari The Sunan Hotel Solo sejak tahun 2004. Yang menggabungkan Jamuan Makan siang dengan Peragaan Busana. Kali ini mengusung tema  Untukmu Indonesiaku. Fashion & Luncheon menghadirkan koleksi busana designer muda ternama kota Solo, Robin Karebet yang berkolaborasi dengan Koleksi Batik Walang Kekek.

Tampak undangan yang hadir  Kepala BI Solo beserta ibu, Kepala Kantor OJK Solo Eko Yuninanto beserta Ibu, Hj Waldjinah maestro keroncong Indonesia beserta keluarga. Juga keluarga besar Pertiwi Indonesia dan beberapa  klien dari berbagai Instansi dan perbankan.

Sesuai dengan temanya, peragaan busana ini menampilkan rangkaian koleksi kebaya berbahan broklat dari designer Robin Karebet. Perpaduan dengan koleksi Kain Batik bermotif langka dari Batik Walangkekek. Inisiasi dari Ester Wulandari, putri menantu Waldjinah sang Maestro Keroncong Indonesia. 4 model profesional memperagakan karya ini. Dan  dibagi dalam 2 sequen. Didukung oleh koreografer  Thomas Angga, para model memperagakan kebaya dengan batik Walang Kekek. Dari kain, selendang, kipas serta  dipermanis dengan manik – manik atau payet sehingga terlihat feminim dan elegant.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan sejalan dengan temanya UntukMu IndonesiaKu, dalam Fashion & Luncheon ini juga menyajikan cita rasa kuliner Indonesia. Dari belahan bumi Nusantara karya dari Executive Chef Kiki Dwi Septiawan.

Hadir hidangan khas nusantara dari berbagai wilayah Indonesia. Mulai dari makanan pembuka hingga penutup seperti Tahu Telur Surabaya, Lumpia Goreng. Soto Madura, Lidah Sapi Lombok Ijo, Sate Ayam Senayan. Gurami Dua Rasa, Siomay & Batagor Bandung. Timlo Solo, Roast Pecking Duck, Roast Maranggi Beef, Dimsum, Ice Cream, Teh Solo.

“Pada Bulan Agustus The Sunan Hotel Solo juga telah membuka kembali satu outlet Imperial Taste Modern Oriental Cuisine. Chinese resto halal yang terletak di mezzanine floor The Sunan Hotel Solo. Yang memiliki lebih dari 50 menu pilihan. Menghadirkan menu-menu asal Kanton, Shanghai dan Szechuan yang halal dan bertema fusion,” jelas Retno.

Restaurant buka mulai  pukul 11.00 wib – 22.00 wib. Imperial Taste menyediakan menu ala carte. Juga dapat menjadi venue untuk acara seperti meeting, arisan, ulang tahun hingga Gathering.