KKN Selesai, Unisri Tarik 1.119 Mahasiswa

oleh
oleh

SOLO, MettaNEWSUniversitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta tarik 1.119 mahasiswa yang telah rampung menjalankan KKN (kuliah kerja nyata) di Polokarto Sukoharjo.

Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Sutoyo beterima kasih pada Pemerintah Kecamatan Polokarto Sukoharjo. Yang telah memfasilitasi dan menyediakan tempat bagi para mahasiswa Unisri. Dengan melaksanakan kegiatan KKN di wilayah tersebut.

Ucapan terima kasih Rektor Unisri juga menyampaikan kepada Koramil, Polsek, pemerintah desa dan masyarakat setempat. Yang telah membimbing dan bekerja sama dengan para mahasiswa Unisri yang melaksanakan kuliah kerja nyata.

“Semoga pengalaman KKN selama 40 hari menjadi bekal para mahasiswa menuju jenjang selanjutnya. Dan apa yang telah para mahasiswa kerjakan selama KKN masyarakat desa bisa meneruskan,” kata Rektor.

Pengalaman KKN dengan suka dukanya, kata rektor, akan dicatat dan menjadi sejarah mahasiswa. Sebab KKN itu hanya sekali, sewaktu kuliah S1, di S2 dan S3 tidak ada KKN.

“Tapi KKN itu hanya bagian kecil yakni 4 SKS dari berbagai tugas dan kewajiban mahasiswa. Karena itu, sepulang dari KKN, selesaikan semua tugas semua kewajiban untuk segera lulus,” kata Rektor Sutoyo.

Untuk kecamatan Polokarto sebanyak 238 mahasiswa kembali ke universitas. Setelah melaksanakan KKN 40 hari lamanya di 17 desa. Tahun ini, Unisri menerjukan 1.119 mahasiswa. KKN. Selain di Polokarto, penempatan KKN mereka pada Kecamatan Andong, Sambi, dan Simo di Kabupaten Boyolali. Serta Kecamatan Tawangsari di Kabupaten Sukoharjo.

Sektetaris kecamatan, Heri Mulyadi membavakan sambutan dariĀ  Camat Polokarto, Heri Mulyadi menyampaikan
program-program mahasiswa KKN sangat bermanfaat bagi masyarakat desa, baik itu fisik maupun non fisik.

Dia berharap, tali silaturahmi yang sudah terbangun antara mahasiswa dan masyarakat selama KKN tidak terputus.

“Kalau punya waktu luang, silakan adik-adik mahasiswa mampir ke sini, akan kami terima dengan tangan terbuka,” ujarnya.