Tim Futsal Kota Solo Raih Perunggu di Porprov 2023 Jateng

oleh
oleh

JEPARA, MettaNEWS – Tim Futsal Kota Solo akhirnya menutup laga mereka di ajang Porprov 2023 Jateng dengan meraih medali perunggu.

Perolehan medali perunggu ini setelah anak asuh Adtiya Sarpono mengalahkan Tim Futsal Kabupaten Sragen dengan skor 5-4.

Bertanding di GOR Futsal Stadion Bumi Kartini Jepara, Kamis (10/8/2023), pertandingan antara Tim Futsal Kota Solo melawan Kabupaten Sragen berjalan sengit. Meski memperebutkan tempat ketiga, kedua tim tetap bertanding secara profesional dan tak mau kalah.

Hingga akhirnya, Tim Kota Solo menutup pertandingan dengan skor 5-4. Kelima gol bagi Kota Solo disumbangkan pemain andalannya. Yakni Arkadia Angga Bayu Prakosa dan Muhammad Rizal Himawan.

Sedangkan tiga gol lainnya hasil dari Usama Ahmad Raihan. Pemain bernomor punggung 8 ini mencetak hattrick pada menit ke-27, 31, dan 39.

Sebelum pertandingan perebutan juara III berlangsung, Aditya Sarpono menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain allout.

Para pemain tetap harus fokus dan meraih kemenangan.

“Pada Porprov ini, kami harus bawa medali saat pulang ke Kota Solo,” kata Aditya Sarpono alias Kentank.

Tim Futsal Kota Solo gagal menembus partai final Porprov 2023 setelah kalah 2-3 dari Kota Semarang. Pada partai semifinal di GOR Futsal Stadion Bumi Kartini Jepara, Rabu (9/8/2023) siang.

Saat partai puncak, Kota Semarang meladeni perlawanan Kabupaten Sukoharjo. Yang mengalahkan tim dari Kabupaten Sragen pada partai semifinal.