Silahturahmi ke Kediaman Habib Husein, Anies Cak Imin: Mohon Doa Restu

oleh
Anies
Pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) silaturahmi ke kediaman Habib Muhammad bin Husein bin Anis (Solo) di kawasan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu, (4/11/2023) pagi | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) silaturahmi ke kediaman Habib Muhammad bin Husein bin Anis (Solo) di kawasan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu, (4/11/2023) pagi.

Pertemuan AMIN ini berlangsung pukul 07.00 WIB. Selepas bersilaturahmi, Anies mengungkapkan maksud pertemuannya dengan ulama Thariqah Alawiyah tersebut.

Dikatakannya, pertemuan tersebut bermaksud untuk meminta doa dan restu.

“Banyak para alim ulama datang, kita merasa perlu untuk datang, mohon doa dari mereka, memohon restunya,” ujar Anies.

Ketika ditanya menyoal do’a Habib Husein yang disampaikan kepada keduanya, pasangan AMIN kompak mengamini dengan penuh kekhusyukan.

“Beliau mendoakan kita dan kita mengamini saja, panjang doanya,” imbuhnya.

Soal pesan Habib Husein kepada pasangan AMIN, Anies dan Gus Imin kompak menjawab dengan senyum.

“Ya, diamini saja,” kata Cak Imin.

Bertolak dari Rumah Syekh Husein, pasangan AMIN segera menuju Teras Solo. Di tengah acara foto bersama di Rumah Teras, terlihat tokoh masyarakat,artis, dan tokoh agama berkumpul bersama.

Keduanya kemudian melanjutkan agendanya ke Haul Solo atau Haul ke-112 Habib Ali bin Al-Habsyi di kawasan Masjid Al Riyadh Pasar Kliwon Solo. Pantauan Mettanews, Anies Cak Imin datang sekira pukul 08.00 WIB.

Rombongan Anies Cak Imin membelah lautan manusia yang sudah sejak subuh berada di kawasan Masjid Riyadh. Rencananya Anies Cak Imin akan berada di agenda Haul Solo hingga usai acara usai sekira pukul 12.15 WIB. Setelahnya mereka dijadwalkan melakukan “Orasi Kebangsaan” di Edutorium UMS.