Pemkot Solo Berangkatkan Bantuan ke Semeru, Senilai Total 135 Juta

oleh
oleh
bantuan semeru
Wali Kota Gibran memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi Semeru, Rabu (22/12) | Foto : dok Humas Pemkot Solo

SOLO, Metta NEWS – Pemerintah Kota Surakarta memberangkatkan bantuan ke Lumajang untuk korban erupsi Semeru, Rabu (22/12). Bantuan yang diberangkatkan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ini berupa barang-barang dan uang tunai dengan nilai total sekitar Rp135.169.168,-. 

Barang-barang yang dikirimkan diantaranya berupa selimut, perlengkapan mandi, handuk, pakaian dalam, susu, biskuit, pampers, popok, mainan anak, snack, minuman kemasan, jus kemasan, pakaian pantas pakai, pembalut wanita, sembako dan sejumlah uang dari berbagai pihak. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Surakarta, Nico Agus Putranto menjelaskan aksi ini merupakan wujud empati dari Pemkot Surakarta atas terjadinya bencana erupsi gunung Semeru. 

“Yang paling diperlukan di sana adalah untuk kebutuhan mandi, kebutuhan dapur, alat ibadah, perlengkapan anak-anak seperti susu, pampers, minuman jus, pakaian dalam, pembalut dan kebutuhan tidur seperti selimut, jaket” ungkap Nico. 

Nico menyebut sejak awal usai erupsi, Pemerintah Kota Solo telah berkoordinasi dengan SAR terkait pengiriman relawan. 

“Hari Jumat kemarin juga berangkat dari BPBD dan UNS dengan 14 ambulance rescue untuk membantu pencarian dan evakuasi. Relawan secara bergiliran sudah mempunyai jadwal sendiri, yang penting teman relawan kita siap dan tanggap untuk di sana,” terang Nico. 

Wali Kota Solo Gibran menambahkan bantuan dari Pemkot Solo akan terus diberangkatkan sambil menunggu keperluan pengungsi di Lumajang. 

“Sementara itu dulu, kalau relawan kita sudah berangkat dari awal bencana. Semoga bantuan ini dapat berguna, bermanfaat untuk korban dan menjadi amal baik bagi berbagai pihak yang turut serta memberikan bantuan untuk korban korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” pungkas Gibran. 

No More Posts Available.

No more pages to load.