Mulai Hari Ini, 1.000 Produk Gratis Bakal Dibagikan Selama 3 Hari Gelaran Festival Jajan Solo

oleh
Festival Jajan
Festival Jajan Solo berlangsung tiga hari Jumat - Minggu, (20 - 22/10/2023) di Pamedan Pura Mangkuengaran | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Pembukaan Festival Jajan Solo ke-1 akan secara resmi dibuka dengan pembagian gunungan hasil bumi di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (20/10/2023).

Gunungan hasil bumi ini terdiri dari buah, sayur, roti dan jamu yang akan dibagikan secara gratis pukul 15.00 WIB. Pembukaan Festival Jajan Solo juga diramaikan dengan tarian mangkungeran, penampilan prajurit keraton dan pesta rakyat.

Program Director Festival Jajan Solo 2023, Krisna Cimink menyebut festival kuliner ini diramaikan dengan 210 lebih UMKM kuliner dan fashion and craft, free flow jamu gratis dan masak geden.

Selain itu ada pembagian 1.000 produk gratis tiap hari dan charity 1.000 paket makanan untuk ojol, supeltas dan tukang becak di area Pura Mangkunegaran.

“Di hari Jumat di hari pertama kami akan membuat masak besar. Kami sudah komitmen untuk memberikan 1.000 makanan gratis ada dari Joy Bakery, Arum Sari, brand nasional dari Indofood yang memang join dengan kita selama 3 hari,” terangnya.

Terdapat 3 slide spot photo booth yang disediakan selama tiga hari penyelenggaraan Festival Jajan Solo, yakni 20 – 22 Oktober 2023.

“Photo booth bisa cetak gratis, ada foto 360 dan semacamnya. Ini acara gratis tanpa ada batasan apapun,” tambahnya.

Festival Jajan Solo ini merupakan festival kuliner terbesar di Kota Solo. Dalam penyelenggaraan perdananya, festival ini berkomitmen untuk menghadirkan pesta rakyat.

Pengunjung dapat bebas menikmati kulineran yang dikonsep senyaman mungkin bagi anak-anak dan keluarga dengan menghadirkan free playground dan tenda laktasi.

“Kami ingin membuat semua warga Solo bisa menikmati festival yang benar-benar festival. Sehingga tidak ada keresahan apa pun jadi ini akan menjadi festival pertama yang ramah anak dan keluarga. Kami siapkan free playground, tenda laktasi yang punya keluarga bisa menyusui ganti pampers atau apapun kami akan membuat festival ini benar-benar ramah dengan anak. Ini benar-benar festival rakyat,” pungkasnya.