Milad, RSGM Adakan Baksos Pemeriksaan Gigi dan Mulut Bagi Siswa SD

oleh
oleh
RSGM Soelastri
Bakti sosial pemeriksaan gigi dan mulut oleh RSGM Soelastri | Foto : dok Humas RSGM

SOLO, Metta NEWS – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan gigi dan mulut bagi siswa sekolah dasar pada Rabu (15/12). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi yakni Sekolah Kreatif Muhammadiyah 18 Surakarta dan MIN 6 Grogol Sukoharjo. Pemeriksaan gigi dan mulut tersebut merupakan rangkaian acara Milad ke-3 RSGM Soelastri. 

Kegiatan diawali dengan senam gosok gigi yang dipandu oleh mahasiswa profesi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Lalu dilanjutkan dengan edukasi cara gosok gigi yang benar. Pada puncak acara dilakukan pemeriksaan gigi dan mulut kepada siswa sekolah dasar yang dilakukan oleh mahasiswa profesi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta serta diawasi oleh dokter gigi RSGM Soelastri. 

Ketua Panitia, drg Ananda Nan Fitrah mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka wujud sosial kepada salah satu stakeholder RSGM Soelastri yakni pihak sekolah-sekolah. 

“Selain itu kegiatan ini merupakan wujud preventif bagi siswa untuk mengetahui secara dini kondisi gigi dan mulut serta mengetahui informasi mengenai kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin. Kesehatan gigi dan mulut merupakan cerminan kesehatan badan secara menyeluruh”, tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah Anik Handayaningsih mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial ini. 

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif mengenai kesehatan gigi dan mulut para siswa dan menjadikan siswa lebih peduli untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka sejak usia dini,” pungkas Anik. 

No More Posts Available.

No more pages to load.