Menuju Universitas Unggul, Modal Besar UMS Jadi Kampus Kelas Dunia

oleh
oleh
Senam Sehat UMS
Seluruh dosen, staf dan karyawan UMS mengikuti senam sehat di halaman Edupark Ahmad Dahlan, Jumat (26/11) | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Menuju universitas unggul, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus meningkatkan kapasitas Program Studi (Prodi) yang ada di UMS. Saat ini UMS telah memiliki 19 Prodi dengan akreditasi Unggul.  

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, menyampaikan UMS berkomitmen kuat untuk pembangunan perguruan tinggi yang berkualitas bonafide dan mendapatkan trust secara nasional maupun internasional.

“Dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mempunyai akreditasi dengan menggunakan 9 standar tidak lagi dikategorikan A, B, C tetapi sekarang menjadi Unggul, sangat baik dan baik,” terang Rektor Sofyan Anif usai re launching Senam Sehat UMS di halaman Gedung Edupark Ahmad Dahlan, Jumat (26/11).

Sebagai perguruan tinggi yang sejak awal memiliki komitmen untuk membangun lulusan yang berkualitas, bonafide dan mendapatkan trust, recognize secara nasional maupun internasional, Prof Sofyan mengatakan UMS telah memiliki 19 Prodi dengan akreditasi Unggul. 

“Masyarakat sudah lebih pandai mencari perguruan tinggi. Maka tagline kita adalah Unggul dan Mensejahterakan. Sebagaimana diharapkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kami diberi arahan supaya dalam waktu dekat dapat akreditasi Unggul juga menentukan arah kebijakan ke depan supaya Unggul dengan masing-masing kelebihan dan ciri khasnya,” papar Prof Sofyan. 

Program Studi yang telah terakreditasi unggul diantaranya adalah S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Geografi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Geografi, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 PGSD, S1 Pendidikan Guru PAUD, S1 Arsitektur, S1 Keperawatan, Profesi Ners dan S2 Pendidikan Agama Islam, S2 Pendidikan Dasar, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, S2 Hukum Ekonomi Syariah, S2 Administrasi Pendidikan, S2 Manajemen. 

Sementara itu, pada kegiatan Senam Sehat dan kerja bakti yang masuk dalam program Health Promoting University (HPU) merupakan sebuah pendekatan untuk menciptakan lingkungan belajar, budaya organisasi yang meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh sivitas kampus.

Ketua HPU UMS Dr. Umi Budi Rahayu, menyampaikan Promosi kesehatan memiliki fungsi advokasi untuk terwujudkan kebijakan yang berwawasan kesehatan, mendorong individu untuk mencapai potensi kesehatan yang optimal, dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap pencarian kesehatan. 

No More Posts Available.

No more pages to load.