Komunikasi Sosial Kodim 0735 Surakarta, Sajikan Budaya Tradisional

oleh
oleh
Komunikasi Sosial Kodim 0735
Gelar budaya Komunikasi Sosial Kodm 0735 Surakarta | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Menjalin kerja sama lebih solid dan harmonis dengan media dan kelompok masyarakat, Kodim 0735 Surakarta mengadakan kegiatan tahunan Komunikasi Sosial Kreatif, Jumat (19/11) bertempat di Aula Kodim 0735 Surakarta. 

Kegiatan yang digelar terbatas untuk menjaga protokol kesehatan ini dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Surakarta, para awak media dan beberapa sanggar tari di Solo Raya. 

Dandim Letkol Inf Devy Kristiono menjelaskan, setelah sempat terhenti akibat pandemi, kegiatan bersama masyarakat kembali bisa diadakan meskipun dalam kondisi yang terbatas. 

“Kita memilih tema membentuk SDM kreatif, Inovatif dan Adaptif dengan maksud dalam kondisi pandemi yang belum berakhir ini tetap bisa melakukan inovasi dan kreativitas serta beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tutur Letkol Devy. 

Letkol Devy menjelaskan, kegiatan komunikasi sosial ini penting untuk menjaga keharmonisan antara Kodim dengan masyarakat dan awak media. 

“Inipun terbatas karena berkenaan dengan Covid level 2 ruang kami yang kecil ini membatasi peserta yang ada. Sebenarnya pertemuan ini sudah direncanakan pada awal tahun ternyata tidak bisa karena pandemi sedang puncaknya,” jelas Letkol Devy. 

Pada kesempatan tersebut ditampilkan 5 tarian dari beberapa sanggar tari di Solo Raya. Letkol Devy menyebut budaya seperti seni tari harus terus diperhatikan dan dilestarikan terlebih di masa sekarang. 

“Di era 4.0 kemajuan zaman tak bisa dibendung namun budaya luhur identitas bangsa jangan sampai ditinggalkan. Kebudayaan dan kemajuan zaman bisa berjalan beriringan dan malah menjadi kekuatan identitas bangsa,” papar Letkol Devy.  

Letkol Devy berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang saling bertukar informasi dan sharing untuk kedepannya. 

“Berharap dengan kegiatan ini dapat memberdayakan kebudayaan kita sehingga jangan sampai  hilang,” ungkap Letkol Devy. 

No More Posts Available.

No more pages to load.