IHS Wisuda 170 Mahasiswa Sekaligus Sign MoU Industry Placement ke Amerika Serikat

oleh
oleh
wisuda IHS
Sebanyak 170 mahasiswa mengikuti wisuda IHS pada Program 1 dan 3 Tahun | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – International Hotel Management School (IHS) meluluskan 170 mahasiswa pada wisuda yang berlangsung di Adhiwangsa Hotel, Sabtu (18/3/2023).

Wisuda IHS ini untuk program 3 tahun dan program 1 tahun. Program 3 tahun meliputi Hospitality Business Management sebanyak 43 sarjana, Culinary Management 39 sarjana. Sedangkan Program 3 tahun pada program studi Hotel Operation Cruise Ship meluluskan 49 mahasiswa, Basic Culinary meluluskan 16 mahasiswa, Culinary Art sebanyak 14 dan Medical Secretary sebanyak 7 mahasiswa.

Direktur IHS Solo, Hani Iswandari, membuka upacara wisuda yang juga dihadiri oleh orang tua dari wisudawan. Hani menyampaikan para wisudawan siap melangkah menuju gerbang karir di Hospitality Industry. Yang semakin luas dan berkembang dinamis di seluruh dunia.

“IHS juga menandatangani MoU kerjasama untuk penyelenggaraan Industry Placement ke Amerika Serikat. Hal ini akan menambah daftar jejaring kerjasama IHS dengan berbagai institusi. Baik di kalangan Pemerintahan, Industri baik di dalam maupun luar negeri,” jelas Hani.

Hani melanjutkan, IHS juga memperluas kerjasama dengan beberapa institusi dalam negeri untuk Dual Program & Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

“Segala bentuk inovasi yang dilakukan oleh IHS bertujuan untuk memberikan bekal terbaik kepada seluruh peserta didik sesuai dengan tuntutan kebutuhan industri yang semakin global,” ungkap Hani.

Sementara itu, Ketua Wisuda IHS tahun 2023 Gideon Adinugroho, S. S. menyampaikan komitmen IHS untuk memberi dan membuka kesempatan seluas – luasnya. Kepada peserta didik maupun alumni untuk berkarir dan juga melanjutkan studinya.

“Industri selalu menyambut baik kepada IHS. Dengan ekspektasi yang tinggi terhadap mutu lulusan. Hal tersebut yang mendorong IHS selalu bekerja keras untuk mutu lulusan terbaik. Guna mengantarkan peserta didik meraih international career mapun berwirausaha sejak usia muda,” tutur Gideon.

Pada wisuda tahun ini IHS juga meluluskan mahasiswa terbaik. Program Hospitality Business Management, Obaja Adhi Christian, meraih IPK 3,96. Program Culinary Management, Julita Feybe, IPK 3,9. Program Hotel Operations, Ridho Adha Nurmalik, dengan IPK 3,96. Program Cruise Ship Operations, Mochammad Izzuddin Baiquni, IPK 3,89. Dan Program Basic Culinary, Aprilia Andini, IPK 3,97.