Gigigo Dental Care Berikan Pemeriksaan Gigi Gratis Bagi Pengujung Solo Car Free Day

oleh
oleh
drg. Monica memeriksa gigi pengunjung Solo CFD, Minggu (26/11/2023) | MettaNEWS / Puspita

SOLO, MettaNEWS – Berkomitmen untuk terus hadir memberikan solusi kesehatan gigi, Gigigo Dental Care berikan pemeriksaan gigi gratis di Solo Car Free Day. Konsultasi gigi gratis dari Gigigo ini berlangsung setiap hari Minggu di CFD Solo.

Owner Gigigo Dental Care drg. Monica Ekania Ghaisani mengatakan kasus kerusakan gigi tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Namun semakin meluas banyak anak-anak usia dini sudah terkena masalah gigi.

drg. Monica menyebut setiap event konsultasi Kesehatan gigi gratis hampir 50% nya adalah anak-anak.

“Kesehatan gigi merupakan hak setiap orang. Dengan konsultasi gigi gratis menjadi cara Gigigo Dental Care mewujudkan komitmen memberikan solusi Kesehatan,” ujarnya di sela-sela pemeriksaan gigi gratis di depan gedung Grha Prioritas Solo, Minggu (26/11/2023).

Pemeriksaan gigi gratis ini sudah berlangsung selama 3 kali dengan lokasi di depan Gedung Grha Prioritas Sriwedari Solo. drg. Monica mengatakan selain konsultasi gigi gratis, Gigigo juga memberikan edukasi menjaga kesehatan gigi pada warga.

“Kami juga memberikan edukasi cara gosok gigi yang benar. Dengan mempraktikan menggunakan alat peraga. Memberikan informasi kebiasaan-kebiasaan yang bagus untuk menjaga gigi,” jelasnya.

drg. Monica mengatakan dari konsultasi gratis di CFD paling banyak menemukan kerusakan gigi pada anak-anak.

“Masyarakat kadang belum mengetahui waktunya ganti gigi, menambal dan gigi berlobang, kita jelaskan ke orang tua. Kebanyakan anak-anak kalau periksa ke klinik langsung kan takut ya. Kalau di CFD seperti ini mereka lebih nyaman,” tuturnya.

Banyaknya kasus kerusakan gigi pada anak ini menurut Monica karena beberapa hal. Seperti kurangnya edukasi yang benar cara-cara merawat gigi dari orang tua.

“Mungkin kebiasaan cara gosok giginya kurang teredukasi, dari pola makan dan minum. Boleh makan permen tapi habis itu langsung gosok gigi. Sebaiknya sejak dini kita harus rutin cek ke dokter setiap 6 bulan. Jangan lupa gosok gigi sehari 2 kali. biasanya yang lupa itu gosok gigi sebelum tidur. Jadi kita edukasi ke anak dan ke orang tua,” bebernya.

Gigigo rutin adakan pemeriksaan gigi gratis di Solo Car Free Day

Gigigo Dental Care membuka 2 klinik yang berlokasi di Jl. Mr. Sartono 87, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta dan di Jl. Pabelan Baru 1, Kartasura, Sukoharjo (area kampus UMS).

Gigigo menjadi dental care pertama yang hadir dan konsisten untuk memberikan layanan pemeriksaan gigi gratis tanpa syarat kepada warga.

Founder klinik gigi Gigigo Dental Care, Rohmad Nur Cahyo atau Ryo menyampaikan Gigigo memilih Solo CFD selain memudahkan orang periksakan giginya saat senggang.

“Karena seringkali merasa tidak punya waktu untuk datang ke dental care. Juga mengalahkan stigma bahwa periksa gigi itu menakutkan karena sakit, ribet karena banyak antrian, dan juga mahal karena bisa digunakan untuk keperluan penting lainnya,” kata Ryo, Minggu (26/11/2023) di both konsultasi gratis Gigigo di CFD.

Meski baru berjalan selama 3 kali CFD, Ryo menyebut antusias masyarakat memeriksakan kondisi giginya cukup tinggi. Setiap kali event lebih dari 60 an warga baik anak dan dewasa yang memanfaatkan konsultasi gratis ini.

“Hari ini tadi (Minggu, 26/11/2023) ada 86 orang yang periksa gigi. Setiap minggu semakin bertambah antusiasnya masyarakat. Kami tidak hanya memeriksa namun juga memberikan rekomendasi atau saran untuk penanganan lanjutan pada gigi yang bermasalah,” jelasnya.

Ryo mengatakan rencananya, pemeriksaan dan konsultasi Kesehatan gigi gratis dari Gigigo Dental Care ini akan terus berlanjut setiap Solo CFD.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui kondisi Kesehatan giginya bisa datang ke Solo CFD di depan Gedung Grha Prioritas, both Gigigo Dental Care siap melayani dengan perawat dan tenaga professional,” pungkas Ryo.