Gibran Ungkap Dapat Izin Ketua DPP PDIP Puan Maharani Maju Cawapres

oleh
oleh
Cawapres
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berpeluang maju sebagai cawapres dalam pertarungan Pemilu 2024 | MettaNEWS / Adinda Wardani

SOLO, MettaNEWS – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming mengungkapkan sudah mendapat izin dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Puan memberikan izin untuk Gibran mencalonkan diri maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi capres Prabowo Subianto.

“Teman-teman media kan saya sudah berkali-kali bilang. Kira-kira dua minggu yang lalu saya sudah ketemu Mba Puan dan Pak Arsjad,” tuturnya di Balai Kota Solo, Senin (30/10/2023).

Gibran menyampaikan kedua elite politik PDIP itu memberikan izin dirinya maju pada kontestasi Pemilu 2024.

“Beliau berdua sudah memberikan saya izin untuk ikut berkomperisi. Itu ya. Tidak perlu saya ulang-ulang lagi. Wis tak kerja sek (sudah saya kerja dulu),” tandasnya

Terkait sindiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Presiden Joko Widodo dan keluarganya meninggalkan PDIP, Gibran menyerahkan penilaian tersebut pada Hasto.

“Ya itu monggo saya kembalikan lagi ke Pak Hasto, njih,” ĵawab Gibran singkat.

Berita sebelumnya, usai calon presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres) Gibran mengatakan sudah berkomunikasi dengan Puan Maharani.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Mba Puan pada Jumat (20/10/2023) malam kemarin. Mba Puan dan Pak Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo),” ujarnya pada media di Balai Kota Solo, Senin (23/10/2023).

Soal apakah ia masih jadi kader PDIP atau tidak, Gibran tetap sama dengan jawabannya.

“Kemarin Jumat malam saya sudah komunikasi. Sudah, sudah saya komunikasikan. Mba Puan juga sudah cerita kemarin di Surabaya,” tegasnya.