Gibran Tempel Stiker Ini di Kemasan Beras untuk Warga

oleh
oleh
Beras
Stiker Wali Kota Gibran di beras yang biasa dibagikan untuk warga | Foto : Metta NEWS - Puspita

SOLO, Metta NEWS – Sempat diejek oleh adiknya, soal besaran gaji Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming yang dibandingkan dengan pendapatan sebagai pengusaha, Gibran menggunakan gajinya untuk membeli barang-barang ini. 

Mirip seperti bapaknya yang kini adalah Presiden Indonesia, saat menjabat sebagai wali kota Solo dulu, Joko Widodo juga selalu membawa beberapa barang untuk dibagikan pada warga. 

Gibran sendiri juga memenuhi bagasi yang kursi belakang mobil dinasnya dengan beras, buku, mainan, masker, vitamin dan barang lainnya. 

“Ya walau kata adik saya kecil, gaji tetap saya ambil untuk saya beli beras, buku, vitamin dan lainnya yang saya simpan di mobil. Pas ketemu warga bisa langsung saya berikan,” tutur Gibran ketika diwawancara di Kori Kamandungan Keraton Kasunanan, Rabu (29/9). 

Kemasan beras seberat 5 kiloan tersebut juga unik dengan tempelan stiker berisi tulisan yang berbeda-beda. 

“Iya ada stiker dari saya pribadi juga. Ga ada sinyal apa-apa, beras kok sinyal, beras ki ben wareg (beras itu biar warga kenyang), itu gaji saya buat beli beras 5 kg an,” terang Gibran. 

Memilih mobil dinas jenis Toyota Kijang Innova daripada Toyota Camry yang disiapkan oleh Pemkot Solo, ternyata juga ada maksud tersendiri. 

Ini isi mobil dinas Wali Kota Gibran | Foto : Metta NEWS – Puspita

Pemilihan Kijang Innova berwarna putih dengan plat nomor AD 1 A tersebut ada kaitannya dengan mengangkut beras. Dengan bagasi yang luas, Gibran bisa lebih banyak membawa barang-barang untuk masyarakat tersebut. 

“Saya sudah sering bilang di mobil isine beras, tiap hari dalam perjalanan pulang ke rumah saya pasti bagi beras, tiap hari di isi 50 kg,” ujar Gibran.

No More Posts Available.

No more pages to load.